nusabali

Timnas U-19 Berjuang Atasi Cuaca Dingin di Spanyol

  • www.nusabali.com-timnas-u-19-berjuang-atasi-cuaca-dingin-di-spanyol

BARCELONA, NusaBali
Timnas Indonesia U-19 tiba di Spanyol pada Minggu (27/12) malam Wita. Mereka sedang menjalani pemusatan latihan (TC) untuk Piala Asia U-19, di Uzbekistan, tahun depan.

PSSI memberangkatkan Garuda Muda ke Spanyol, kendati Piala Dunia U-20 2021 batal dilaksanakan.
Tiba di Negeri Matador setelah perjalanan sekitar 18 jam, para pemain menghadapi cuaca yang cukup dingin, sekitar 8-10 derajat celcius. Pemain pun siap beradaptasi dengan hawa dingin tersebut.

"Alhamdulillah kami sudah tiba di Spanyol dan siap menjalani TC disini. Soal cuaca memang disini dingin, namun saya rasa tidak masalah dan kami harus cepat beradaptasi," ungkap gelandang timnas U-19, David Maulana, di laman resmi PSSI (Senin (28/12).

Asisten pelatih timnas U-19 Nova Arianto mengapresiasi keputusan PSSI yang meneruskan persiapan tim meski Piala Dunia U-20 dibatalkan. Nova berharap TC ini berjalan dengan lancar, dan membuat tim semakin solid.

Sedangkan Shin Tae-yong absen pada awal TC dan akan menyusul pada Januari. Indra Sjafri sebagai direktur teknik PSSI akan turun tangan bersama tim pelatih lainnya, dalam menjalani program.

"Setelah melakukan perjalanan panjang ke Spanyol dan tiba di hotel, pemain langsung makan siang, dan istirahat. Besok (Senin, 28 Desember) rencananya kami akan menjalani latihan," ujar Nova Arianto,

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan yang selalu mendukung penuh program timnas U-19. Selama di sini [Spanyol] para pemain akan bekerja keras, dan berjuang demi hasil yang maksimal," kata pemain kelahiran Semarang itu.

Selain menjalani latihan, Irfan Jauhari dkk juga bakal melakoni laga uji coba dengan melawan tim lokal atau pun negara. Namun PSSI belum merilis tim apa saja yang akan dihadapi timnas U-19 selama menjalani TC di Spanyol.

TC ini diikuti 30 pemain namun tiga pemain terpaksa ditinggal karena terinfeksi Covid-19, meski ketiganya berpeluang menyusul jika hasil pemeriksaan lebih lanjut menyatakan negatif. Sedangkan Elkan Baggott, Kelana Mahesa, dan Witan Sulaeman yang berkarier di Eropa akan menyusul. *

Komentar