nusabali

Menpora Tunggu Surat FIFA

Pembatalan Piala Dunia U-20

  • www.nusabali.com-menpora-tunggu-surat-fifa

JAKARTA, NusaBali
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, mengatakan belum menerima surat pemberitahuan secara resmi dari FIFA mengenai pembatalan Piala Dunia U-20 2021.

PSSI baru mengetahui keputusan itu dari pemberitaan di laman resmi FIFA. "Apa yang disampaikan FIFA melalui website-nya kami anggap sebagai pemberitahuan penundaan. Namun, kami berharap ada surat resmi dari FIFA," kata Zainudin Amali, Senin (28/12).

"Soal ini, kami menginstruksikan kepada PSSI untuk meminta surat resmi dari FIFA terkait penundaan Piala Dunia U-20 pada tahun depan," kata Amali.

Sebelumnya, FIFA mengumumkan pembatalan Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia dan Piala Dunia U-17 2021 di Peru pada 24 Desember 2020 akibat pandemi COVID-19 melalui pemberitaan di situsnya. Dua turnamen itu akan kembali digelar pada 2023 dengan tuan rumah yang sama.

"Keputusan FIFA harus dipahami dan dihormati. Sekaligus pemberitahuan secara resmi ke daerah-daerah penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2021 bahwa turnamen ini ditunda," ucap Amali.

Amali menambahkan Indonesia sebenarnya siap menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Bahkan pada 2 Desember 2020, Menpora dan Ketua INAFOC (panitia penyelenggara Piala Dunia U-20 2021 sudah menyurat kepada FIFA untuk menyampaikan kesiapan Indonesia.

"Kami sudah membuat master plan. Kami merancang struktur INAFOC. Semuanya harus dikonsultasikan ke FIFA melalui PSSI," kata Zainudi Amali. *

Komentar