nusabali

Enam Pejabat Masuki Masa Pensiun

  • www.nusabali.com-enam-pejabat-masuki-masa-pensiun

SEMARAPURA, NusaBali
Enam pejabat lingkup Pemkab Klungkung memasuki masa pensiun per 31 Desember 2021.

Dari enam pejabat, empat orang eselon II dan dua orang eselon IIIa. Mereka yang eselon II yakni Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan (Baperlitbang) I Wayan Wasta, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Wayan Sujana, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan AA Ngurah Kirana. Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan I Wayan Durma. Dua pejabat eselon IIIa yakni Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat I Gusti Ngurah Agung dan Kepala Bagian Organisasi Ketut Sujana.

"Trimakasih dan apresiasi kepada sejumlah pejabat yang akan mengakhiri masa tugas, atas pengabdiannya dalam menjalankan pemerintahan di Pemkab Klungkung," ujar Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta, saat acara penyampaian pertanggungjawaban kegiatan tahun 2020 dan penyusunan rencana kegiatan tahun 2021, di ruang rapat Praja Mandala Kantor Bupati Klungkung, Senin (28/12).

Hadir, Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta dan Sekda Klungkung I Gede Putu Winastra, serta para kepala OPD. Bupati Suwirta juga berharap kepada semua jajaran OPD agar kedepan lebih meningkatkan koordinasi dan komunikasi. Upaya ini dalam mengisi pembangunan menuju masyarakat Klungkung yang unggul dan sejahtera berlandas spirit Gema Santi.

Terkait persiapan pengisian beberapa posisi jabatan kosong, Pemkab  Klungkung sudah melakukan seleksi terbuka oleh panitia seleksi (pansel).

Bahkan, pansel sudah mengumumkan rangking 3 besar pejabat yang melamar 4 posisi eselon II atau jabatan tinggi pratama, Kamis (26/11) lalu. Formasi Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan, rangking 1 ditempati Kabag Humas I Ketut Suadnyana, rangking 2 Kabag Umum Made Sumiarta, dan rangking 3 Kabid di Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan Ketut Sukiana.

Formasi Kepala Dinas Pendidikan, rangking 1 Sekretaris Dinas Pendidikan 1 Ketut Sujana, rangking 2 Kabag Hukum Ni Made Sulistiawati, rangking 3 Sekretaris Baperlitbang I Nyoman Sidang. Kepala Dinas Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan, rangking 1 Sekretaris Inspektorat I Dewa Ketut Sueta Negara, rangking 2 Sekretaris Dinas Pertanian Ni Ketut Suartini dan rangking 3 Kabid Perdagangan di Dikoperindag dan UMKM Wayan Mustika.

Posisi lamaran Kepala Dinas PU rangking 1 Kabag Pembangunan I Made Jati Laksana, rangking 2 Kabag Ekonomi I Nyoman Susanta, dan rangking 3 Kabid Rehabilitasi BPBD Klungkung Ketut Wirya Santosa.

Bupati Suwirta sempat menyampaikan, meskipun rangking satu, belum tentu menjadi pilihan bupati. Mengingat posisi kepala dinas/badan masih menjadi kewenangan bupati. Hal ini tertuang dalam UU No 5 Tahun 2014 tentang ASN dan PP No 11 tahun 2017 tentang Manajemen PNS.

Terkait itu, dua pejabat akan mengalami penyegaran atau dimutasi yakni Kepala Dinas Pendidikan Dewa Gde Darmawan, dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Anak Agung Lesmana. Agung Lesmana baru menduduki posisinya itu sejak Mei 2019.

Jika bercermin dari mutasi pejabat pada Jumat (11/9) lalu, peraih ranking pertama dalam formasi tersebut tidak menjadi jaminan akan lolos.

Bupati Suwirta belum mambocorkan siapa nama kepala dinas pilihannya tersebut. "Yang jelas saya akan memilih orang yang bisa diajak kerja dan selama ini sering kerja dengan saya," tegas Bupati Suwirta, belum lama ini. *wan

Komentar