nusabali

Komitmen Tingkatkan Kualitas SDM Sekaa Teruna di Badung

Bupati Hadiri HUT Ke-35 ST Tri Eka Laksana Abiansemal

  • www.nusabali.com-komitmen-tingkatkan-kualitas-sdm-sekaa-teruna-di-badung

MANGUPURA, NusaBali
Bupati I Nyoman Giri Prasta berkomitmen untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) sekaa teruna yang ada di Kabupaten Badung.

Karena sekaa teruna yang berkualitas akan menentukan masa depan Badung. Hal itu diungkapkan Bupati Giri Prasta saat menghadiri HUT ke-35 Sekaa Teruna (ST) Tri Eka Laksana, Banjar Batu Lumbang, Desa Adat Gerana Sangeh, Kecamatan Abiansemal, Minggu (27/12). HUT yang dirangkai dengan pelantikan anggota baru ini juga dihadiri oleh anggota DPRD Badung IB Sunarta dan Camat Abiansemal IB Mas Arimbawa.

Bupati Giri Prasta menyampaikan untuk mewujudkan pembangunan yang sukses di suatu daerah diperlukan sinergitas 3 pilar di masyarakat, yaitu wimuda (anak-anak), winata (sekaa teruna), dan wiwerda (orang tua). Khusus berkenaan dengan wimuda (anak muda), Bupati Giri Prasta menyampaikan keinginannya mendorong peningkatan kualitas SDM. “Ke depan kita ingin generasi muda Badung minimal lulusan S1, kalau berprestasi akan kita berikan beasiswa kuliah ke luar negeri. Semua ini tujuannya tidak lain untuk mewujudkan Badung yang lebih baik lagi di masa depan. Ke depan siapa yang memiliki SDM unggul dialah yang akan memimpin dan menguasai ekonomi,” tegasnya.

Dikatakan untuk mewujudkan itu semua, di samping mendorong generasi muda mengenyam pendidikan tinggi di bidang akademis, Bupati Giri Prasta juga akan mendorong pendidikan vokasi dengan membangun BLK di beberapa wilayah di Badung. Sehingga generasi muda mampu menguasai keahlian terapan di bidang tertentu. “Kita juga berharap dengan bekal pendidikan akademis dan vokasi yang dimiliki generasi muda kita, mereka mampu menjadi wirausahawan, minimal sebagai pelaku UMKM,” ujarnya.

Ketua Panitia HUT Agus Andiana didampingi Kadek Mahendra selaku Ketua ST Tri Eka Laksana menyampaikan, HUT dan pelantikan anggota baru ST Tri Eka Laksana dilaksanakan dengan menerapkan prokes secara ketat. “Kami menyampaikan terima kasih atas kesediaan Bapak Bupati menghadiri HUT ke-35 ST Tri Eka Laksana. Sebagai generasi muda kami akan selalu mendukung segala program yang dicanangkan oleh Pemkab Badung,” ucapnya. Pada kesempatan ini Bupati Giri Prasta secara pribadi memberikan dana motivasi sebesar Rp 15 juta. *

Komentar