nusabali

Hakim, Advokat hingga Wartawan Ikut Tes Swab

  • www.nusabali.com-hakim-advokat-hingga-wartawan-ikut-tes-swab

DENPASAR, NusaBali
150 orang yang terdiri dari hakim dan staf PN Denpasar, advokat hingga wartawan mengikuti swab test atau tes usap masal secara gratis yang digelar PN Denpasar, Senin (28/12).

Tujuan tes swab ini dalam rangka mendukung proram pemerintah mencegah Covid-19. Juru bicara PN Denpasar, I Made Pasek didampingi Ketua PN Denpasar Sobandi mengatakan dalam kegiatan ini pihaknya menyediakan kuota untuk 150 orang. Tes dilangsungkan sejak pukul 10.00 Wita hingga pukul 12.00 Wita. Mereka yang sudah mendaftar sehari sebelumnya bergiliran menunggu panggilan petugas.

Tiga orang tenaga medis berpakaian alat pelindung diri (APD) bergantian melakukan pengetesan. “Pelaksanaan tes ini terselenggara bekerja sama dengan BNPB. Hasilnya paling lama dua hari,” imbuh Sobandi.

Selain mendukung proram pemerintah mencegah Covid-19, menurut Sobandi, tes ini juga bertujuan membantu mereka yang hendak berpergian ke luar kota. Sebagaimana diketahui, saat berpergian ke luar kota diperlukan surat keterangan bebas Covid-19.

Sobandi yang juga mengikuti tes mengatakan hanya butuh waktu 12 detik untuk mengambil sampel dari dalam hidung. Rasanya pun tak sesakit yang dibayangkan. “Jadi, ini juga bagian dari bakti sosial kami di akhir tahun,” tukas Sobandi. *rez

Komentar