nusabali

Putri Koster Dorong Semangat Masyarakat untuk Atasi Pandemi Bersama-sama

  • www.nusabali.com-putri-koster-dorong-semangat-masyarakat-untuk-atasi-pandemi-bersama-sama

DENPASAR, NusaBali
Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Bali, Ni Putu Putri Koster, mengapresiasi perhatian semua pihak, terutama dari Sampoerna Retail Community (SRC) terhadap penanganan Covid-19 di Bali.

Hal ini dikarenakan pandemi yang sudah berlangsung hampir satu tahun ini memang telah memberikan dampak di berbagai sektor. Putri Koster mengajak masyarakat untuk bahu membahu mengatasi dampak Pandemi Covid-19 ini.

Hal itu diungkapkan Putri Koster saat menerima bantuan dari SRC Sampoerna kepada Relawan Covid-19 di Rumah Jabatan Gubernur Bali, Komplek Jaya Sabha, Jalan Surapati Nomor 1 Denpasar, Senin (28/12) pagi. "Saya apresiasi untuk semua pihak,  terutama untuk partner Sampoerna yang sudah ikut peduli terhadap Bali terutama penanganan Covid-19 selama ini," ujar Putri Koster yang kemarin didampingi Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Bali, I Made Rentin.

Putri Koster mengatakan kondisi Pandemi Covid-19 ini memang sudah tugas dan tanggung jawab bersama untuk menanggulangi dampak-dampak yang ditimbulkan oleh pandemi ini. Hanya saja bantuan untuk masyarakat ini tidak boleh menyalahi aturan. Misalnya bantuan diterima double atau ganda.

“Permasalahan kita di pemerintahan, penerima tidak boleh menerima bantuan yang bersumber dari APBD/APBN lebih dari 1 kali. Jadi Pemprov Bali sudah memberikan bantuan kepada penerima di satu daerah, yang lain sudah menerima bantuan bersumber dari APBN juga. Nah giliran Dekranasda ingin menyalurkan bantuan, semua data masyarakat miskin sudah menerima bantuan dari pemerintah, sehingga kita sempat mengembalikan sekian ratus ton beras supaya tidak terjadi pemberian bantuan double,” ujar Putri Koster.

Beruntung aturan tersebut tidak berlaku bagi perusahaan swasta yang ingin berbagi. "Sehingga bisa lebih leluasa memberikan bantuan," ujar seniman multitalenta ini. Tidak hanya untuk sektor swasta, Putri Koster juga mengajak semua pihak terutama masyarakat untuk terus peduli.

“Jika ada rejeki berlebih, mari kita sumbangkan kepada yang membutuhkan. Saya rasa semangat menyama braya masyarakat Bali tetap akan terjaga terutama di masa susah ini,” imbuh perempuan asal Desa Padangsambian Kaja, Kecamatan Denpasar Barat ini.

Dalam kesempatan tersebut, Putri Koster juga menyatakan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada para relawan yang dari awal sudah bekerja keras membantu pemerintah menanggulangi dampak penyebaran Covid-19 di Bali. “Masing-masing punya tanggung jawab yang besar dan resiko kerja yang tinggi juga karena terjun langsung ke masyarakat. Jadi saya minta tetap selalu jaga diri dan kesehatan dengan prokes yang ketat,” beber istri Gubernur Bali, Wayan Koster ini.

Putri Koster yang juga sempat habisan-habisan melawan Virus Corona setelah sempat terpapar dan isolasi mandiri ini berpesan jika memang ada relawan yang terbukti positif Covid-19, hendaknya untuk tetap bersikap tenang. “Jangan panik, tetap tenang dan tumbuhkan hal-hal positif dalam diri agar imun tubuh kita juga meningkat,” pesan Putri Koster.

Sementara itu, Ketua Paguyuban SRC Bali, Wayan Dego, mengatakan bahwa PT HM Sampoerna Tbk melalui mitra CSR menyerahkan 600 paket produk UMKM Binaan program di Bali kepada relawan Covid-19. Paket-paket tersebut diberikan sebagai apresiasi para relawan yang turut membantu penanganan dampak pandemi Covid-19 di Bali. Wayan Dego menambahkan, paket tersebut terdiri dari produk-produk UMKM binaan. Program ini menurutnya juga untuk membantu para UMKM tersebut agar mendapat pesanan selama pandemi berlangsung. *nat

loading...

Komentar