nusabali

YouTube Rewind Indonesia 2020, Kilas Balik yang Disambut Antusias

  • www.nusabali.com-youtube-rewind-indonesia-2020-kilas-balik-yang-disambut-antusias

DENPASAR, NusaBali.com
Akhirnya YouTube Rewind Indonesia tayang pada Senin (28/12) premier pukul 19.45 WIB di kanal Indonesian Youtubers. Video ini pun disambut antusias oleh para penonton.

Video berdurasi 14 menit 21 detik ini langsung mendapatkan ratusan ribu likes yang terus bertambah.

Video dibuka dengan gambaran sebuah rumah besar kemudian ada seorang gadis kecil yang sedang berjalan dalam sebuah lorong merah berisikan televisi dengan berbagai video dari bulan Januari hingga Desember 2020. Selanjutnya, ia disambut oleh Chandra Liow, Nessie Judge, Atta Halilintar, Edho Zell dan diajak untuk memasuki sebuah ruangan dan di sanalah video benar-benar dimulai.

Diawali dengan kelompok gaming berlatar biru, kemudian dilanjutkan dengan para beauty vloggers. Video terus berlanjut menunjukkan kilas balik kejadian selama tahun 2020. Mulai dari video-video viral, game-game yang viral, isu politik, tiktok, lagu, drama Korea, hingga bencana alam dan pandemi Covid-19 yang terjadi di Indonesia. 

Video kemudian diakhiri dengan kakak-beradik Andovi dan Jovial Da Lopez yang pergi meninggalkan kerumunan melewati sebuah pintu merah dengan ekspresi sedih.

Warganet yang menonton pun meninggalkan banyak komentar. “Gila semua dari awal sampai akhir bikin merinding, kaya beneran gak kerasa tahun ini udah hampir berakhir. Gak nyangka kita semua sampai ke titik ini. Aw terharu banget. Rewind Indonesia 2020 keren pecah,” tulis akun Michea Angelina diakhiri dengan emoticon api.

Indonesian Youtubers pun kembali mengingatkan warganet dalam kolom komentar untuk membuat video reaksi yang bisa diunggah di media sosial dengan hashtag RI2020.

Cuplikan YouTube Rewind Indonesia 2020. -NET

Salah satu adegan paling menarik sendiri saat Chandra Liow, Agung Hapsah dan Creamypandaxx memandang banyak layar yang awalnya berisi cuplikan video berubah menjadi layar merah dan putih seperti bendera Indonesia. Mereka bertiga kemudian mengangkat tangan memberikan hormat.

Video Rewind Indonesia ini sendiri telah dipersiapkan sejak tiga bulan lalu oleh Aulion dan Chandra Liow selaku sutradara dalam video ini. “Karya terakhir 2020. Tiap hari brainstorming sampe bosen ketemu Chandra,” ungkapnya dalam video proses pembuatan yang ia unggah di akun instagramnya.

Sementara itu Andovi Da Lopez juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada para kreator Indonesia. “Jadi itu dia semuanya Rewind Indonesia 2020. Udah sekitar 200 ribu views padahal premier baru 20 menit yang lalu. Gue mau berterima kasih sama Chandra Liow, Aulion, Nessie Judge dan of course my brother Jovial Da Lopez. Terima kasih lagi semuanya. We love you. Let’s go para kreator bersatu! Peace out,” ujarnya dalam video yang ia unggah di akun Instagramnya setelah menonton Rewind Indonesia 2020.*cla

Komentar