nusabali

Susah Tidur? Letakkan Tanaman Ini di Kamar Agar Istirahatmu Berkualitas

  • www.nusabali.com-susah-tidur-letakkan-tanaman-ini-di-kamar-agar-istirahatmu-berkualitas

DENPASAR, NusaBali.com
Kamar tidur adalah ruang pribadi setiap orang. Kamar tidur juga bisa menjadi tempat kita mendapatkan ketenangan dan kesenangan pribadi. Untuk itu, kamar tidur perlu ditata dengan nyaman.

Tanaman hias bisa menjadi pilihan terbaik untuk ide tatanan kamar tidur. Tidak hanya warna hijau yang menyegarkan mata, meletakkan tanaman hias di kamar juga bisa menyegarkan udara di kamar, bahkan membuat rileks serta membantu pola tidur yang cukup berantakan.

1. Aloe Vera

Sumber foto : NET

Tanaman yang juga dikenal dengan nama Lidah Buaya ini memang memiliki banyak manfaat. Aloe Vera melepaskan oksigen saat malam yang membantu untuk sirkulasi udara di kamar tidur.

2. English Ivy

Sumber foto : NET

Tanaman berdaun merambat ini ternyata bisa digunakan untuk terapi penyembuhan asma. Tanaman ini bisa membunuh 78% jamur di udara dalam waktu 12 jam. Tidurmu pun menjadi lebih berkualitas.

3. Gardenia

Sumber foto : NET

Meletakkan tanaman Gardenia di kamar tidur, bisa memubuat kita cepat tidur. Gardenia memiliki zat yang umeredakan kecemasan dan membantu tidur lebih cepat.

4. Lavender

Sumber foto : NET

Sudah terkenal akan fungsinya, Lavender memang tidak diragukan lagi dalam membantu tidur dan meredakan kecemasan. Aroma Lavender yang tenang melancarkan detak jantung, mengurangi tekanan darah, dan juga mengurangi stres.

5. Anggrek


Anggrek yang dikenal sebagai tanaman hias, selain cantik, rupanya bisa membantu tidur dan membuatmu lebih rileks. Konon, Anggrek yang sudah dikeringkan bisa digunakan untuk meningkatkan imun, mencegah infeksi dan kelelahan.

Kelima tanaman tersebut cukup mudah didapatkan di penjual tanaman hias di sekitar tempat tinggalmu. Selain membantumu beristirahat dengan tenang, secara tidak langsung kamu juga melakukan gerakan GoGreen untuk bumi yang lebih baik.*cla

loading...

Komentar