nusabali

Messi Akui Pep Punya Hal Spesial

  • www.nusabali.com-messi-akui-pep-punya-hal-spesial

BARCELONA, NusaBali
Bintang sepakbola Argentina Lionel Messi mengaku beruntung pernah bermain di bawah asuhan Pep Guardiola di Barcelona periode 2008-2012.

Menurutnya, pelatih asal Spanyol itu membawa ‘hal yang spesial’. Pernyataan Messi itu membuat spekulasi kedua figur itu akan reuni di Manchester City. Messi menjadi andalan utama tim Barcelona saat dilatih Guardiola yang mempersembahkan 14 gelar turnamen besar. Messi telah dikait-kaitkan dengan ManCity sejak Guardiola menandatangani kontrak baru yang akan membuatnya bertahan di klub Liga Premier itu sampai akhir musim 2022-2023.

Sedangkan Messi memasuki bulan-bulan terakhir dalam kontraknya saat ini di Spanyol, setelah gagal meninggalkan Barca pada penutupan musim lalu.

"Pep punya hal yang special. Dia membuat saya memandang segala hal dengan satu cara: bagaimana dia bersiap menghadapi pertandingan, dalam bertahan, bagaimana harus menyerang...diabilang dengan tepat bagaimana pertandingan akan berjalan, bagaimana mesti menyerang agar menang," kata Messi, kepada televisi Spanyol, La Sexta, Minggu (27/12) dinihari Wita.

Messi merasa beruntung pernah dilatih Guardiola dan Luis Enrique, yang menurutnya dua pelatih terbaik. Bersama keduanya, Messi merasa tumbuh pesat secara fisik dan mental. Selain itu, juga kearifan taktis yang mereka ajarkan kepada dirinya.

Bulan lalu Guardiola mengatakan, tidak pasti mengenai masa depan Messi. Namun sebagai pendukung Barcelona, Guardiola mengharapkan Messi tetap bersama Barca sampai akhir karirnya.

Sementara itu, Messi sendiri saat ini sedang menikmati liburan Natal. DIa mendapat dispensasi liburan  lebih lama dibandingkan pemain Barca lainnya.  Marca menyebutkan, Barcelona memberikan waktu libur Natal selama empat hari terhitung sejak 23 Desember atau setelah laga kontra Real Valladolid. Mulai Minggu (27/12) ini, para pemain sudah kembali berlatih lagi. Sebab Barca bakal menghadapi Eibar di lanjutan Liga Spanyol pada Rabu (30/12) dinihari Wita dan bertandang ke Huesca pada Senin (4/1).

Namun Messi belum bergabung untuk latihan bersama tim, karena diberi libur lebih lama. Kini Messi mudik ke Argentina untuk merayakan Natal bersama keluarga besarnya. Pelatih Ronald Koeman mengizinkan Messi libur lebih lama demi menjaga kebugaran tubuh. *ant

loading...

Komentar