nusabali

Pemeliharaan Jaringan PDAM, Hari Ini Pengaliran Air Terganggu

  • www.nusabali.com-pemeliharaan-jaringan-pdam-hari-ini-pengaliran-air-terganggu

DENPASAR, NusaBali
Pengaliran air Perumda Air Minum Tirta Sewakadarma atau PDAM Kota Denpasar dipastikan kembali akan mengalami gangguan, Senin (29/12) hari ini.

Gangguan tersebut terjadi karena pemeliharaan jaringan yang akan dilakukan PDAM. Gangguan akan terjadi di dua kecamatan, yakni Kecamatan Denpasar Selatan dan Kecamatan Denpasar Timur.

Kasubag Humas Perumda Tirta Sewakadarma, I Ketut Jombang Suhendra, yang dikonfirmasi, Minggu (27/12) mengatakan gangguan ini terjadi dikarenakan pihaknya melakukan pemeliharaan jaringan. Pemeliharaan jaringan tersebut berupa pembersihan atau pengurasan sedimentasi di Instalasi Pengolahan Air (IPA) Waribang II.

Menurutnya IPA Waribang II dipenuhi oleh endapan lumpur akibat hujan dan banjir yang terjadi beberapa hari ini di wilayah Denpasar dan sekitarnya. “Kami melakukan pengurasan endapan lumpur agar air tidak tersendat nantinya karena adanya endapan lumpur ini,” kata Jombang.

Menurut Jombang, pengurasan ini akan dimulai pukul 09.00 Wita. Jombang berharap pada pukul 20.00 Wita air sudah kembali mengalir normal. Terkait adanya pemeliharaan jaringan ini, pihaknya meminta masyarakat yang terdampak untuk melakukan langkah antisipasi. “Kami imbau masyarakat melakukan penampungan air untuk kebutuhan satu hari, agar nanti tidak kesulitan air,” jelasnya.

Jombang juga menyampaikan permohonan maaf atas gangguan air ini. Bagi masyarakat yang memiliki keluhan, pihaknya meminta untuk melakukan pendaftaran permohonan dengan menghubungi telepon (0361) 240749 atau bisa melalui WhatsApp pengaduan di nomor 087856049999 dan 081804499997.

Untuk distribusi air, pihaknya mengaku telah menyiapkan mobil tangki untuk mendistribusikan air ke masyarakat. Dia mengaku menyediakan dua unit mobil tangki dengan kapasitas 5.000 dan 4.000 liter. "Kami mohon permakluman kepada pelanggan. Untuk antisipasi hal tersebut kami sudah menyiapkan mobil tangki," katanya. *mis

Komentar