nusabali

Penyu Mati Terdampar di Pantai Kuta

  • www.nusabali.com-penyu-mati-terdampar-di-pantai-kuta

MANGUPURA, NusaBali
Seekor penyu hijau ditemukan mati di Pantai Kuta, tepatnya di depan eks Hotel Anggrek Kuta, Kecamatan Kuta, Badung pada Minggu (27/12) pagi.

Penyu ditemukan dalam keadaan sudah dalam keadaan membusuk. Penyu mati itu baru pertama kali diketahui seorang wisatawan yang sedang melintas. Saat itu, penyu dengan ukuran sedang tidak bergerak dan mengeluarkan aroma, karena curiga wisatawan domestik itu melaporkan ke penjaga surfing bernama Andi, 23. Kemudian temuan penyu itu diteruskan ke petugas Balawista. "Saya tahunya (ada penyu mati,red) setelah laporan wisatawan. Kemudian dicek kebenaran dan memang benar penyu itu sudah mati," terangnya, Minggu (27/12) sore.

Meski demikian, kondisinya masih utuh. Dari pengakuan sejumlah petugas di lokasi, bahwa penyu itu diduga sudah mati sehari sebelum ditemukan dan baru terbawa arus pada Minggu pagi ke bibir pantai tersebut. Sementara, terkait usia penyu diperkirakan berusia belasan tahun. "Kondisi penyu masih utuh. Dugaan matinya baru sehari atau dua hari sebelum terdampar. Kalau dugaan menurut sejumlah petugas karena tergulung ombak. Tadi sudah dievakuasi oleh petugas untuk dikuburkan," katanya. *dar

loading...

Komentar