nusabali

Agung Wirasutha Gelar Lomba TikTok

Lirik Goyang Linggis diubah dan diselipkan imbauan cegah corona

  • www.nusabali.com-agung-wirasutha-gelar-lomba-tiktok

DENPASAR, NusaBali 

Di tahun 2016 lalu, penyanyi Agung Wirasutha merilis lagu Goyang Linggis Bikin Happy. Lagu dengan iringan senam Goyang Linggis ini sempat menjadi fenomena tersendiri di tahun tersebut.

Kini, lagu tersebut kembali muncul ke permukaan dengan diadakannya lomba TikTok Goyang Linggis Cegah Corona yang diadakan oleh sang penyanyi di penghujung tahun 2020 ini. 

Sesuai dengan namanya, lomba ini merupakan lomba yang memanfaatkan media sosial TikTok dengan tambahan Instagram sebagai sarana lomba. Dua jenis konten yang dilombakan, yakni TikTok ‘Goyang Linggis Cegah Corona’ dan TikTok ‘Indonesia Maju’. “Awalnya untuk hiburan saja di tengah pandemi seperti sekarang. Apalagi mau tutup tahun, biar ada suatu hiburan untuk mereka,” ujar Agung Wirasutha.

Untuk mengikuti lomba ini, peserta diwajibkan membuat konten TikTok versi duet dengan Agung Wirasutha, yang setelah diunggah di media sosial TikTok, akan dibagikan kembali oleh Agung Wirasutha di akun Instagramnya. “Penentuan juaranya lewat vote, like terbanyak akumulasi dari aplikasi TikTok dan Instagram,” lanjut penyanyi kelahiran Tabanan, 24 Mei 1973 ini. 

Disebutkan oleh Agung Wirasutha, saat ini peserta lomba ini telah mencapai kisaran 40 orang. Dan meskipun terbuka secara umum baik bagi masyarkat Bali maupun di luar Bali, para peserta yang telah mengikuti lomba ini didominasi oleh remaja hingga ibu-ibu. 

“Awalnya, ini adalah dari kita untuk kita saja, simple. Tapi kok lumayan banget, target awalnya paling tidak 10 orang saja yang ikutan, ini malah banyak yang nanya. Justru responnya luar biasa,” paparnya. 

Adapun, lomba ini membuka voting hingga momen tutup tahun di 31 Desember 2020 mendatang dan para pemenang akan diumumkan di awal tahun 2021. Para peserta yang beruntung menjadi juara bakal mendapatkan sejumlah hadiah menarik, seperti 6 juara bakal mendapatkan tabungan dari Bank Mandiri, bingkisan dari Toko Nyoman, Kaori dan Bintang Supermarket.

Lagu Goyang Linggis yang digunakan dalam lomba ini, tidak sama dengan lagu yang dirilis empat tahun silam. Dalam lagu yang digunakan kini, dalam liriknya terdapat himbauan-himauan untuk mencegah menularnya Covid-19. “Liriknya saya ganti, kemarin saya rekam ulang. Jadilah Goyang Linggis Cegah Corona,” jelasnya. 

Dalam pandangan seorang Agung Wirasutha, media sosial, khususnya TikTok, memiliki dampak yang luar biasa, sehingga momen ini hendaknya dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya. “Jangan sampai digunakan ke hal-hal yang buruk, tapi kita gunakan untuk kebaikan. Seperti salah satu contoh, memberikan edukasi kepada masyarakat, sebagai media promosi,” pesannya. 

Menutup tahun 2020 inipun, Penyanyi Terbaik Pria Pramusti Award 2011 ini mengungkapkan sejumlah harapannya. “Ya kita tutup manislah tahun 2020 ini. Apapun yang terjadi yang menimpa kita, mudah-mudahan ke depannya semakin membaik, dan kita sambut tahun 2021 dengan harapan dan semangat baru. Jadi mudah-mudahan segala sesuatunya semakin membaik ke depannya, kemudian rejeki juga semakin dilancarkan. Pokoknya semuanya baik baik baik,” tuntasnya.*cr74 

Komentar