nusabali

Ribut dengan Ayah, ABG Coba Bunuh Diri dari Atas Tower

  • www.nusabali.com-ribut-dengan-ayah-abg-coba-bunuh-diri-dari-atas-tower

DENPASAR, NusaBali
Warga di sekitar Jalan Batukaru Gang Padang III, Banjar Manut Negara, Desa Tegal Kertha, Denpasar Barat digegerkan dengan aksi nekat ABG (anak baru gede) berinisial ARP, 17, yang nekat coba bunuh diri dengan cara melompat dari atas tower setinggi 50 meter pada, Minggu (27/12) sore.

Beruntung aksi tersebut berhasil digagalkan keluarganya yang langsung ikut naik ke atas tower dan menyelamatkan ABG tersebut. Aksi nekat ARP ini dilakukan sekitar pukul 16.30 Wita. Saat itu, ARP sudah terlihat berada di tengah-tengah tower setinggi 50 meter. “Tidak ada yang melihat waktu dia naik. Tiba-tiba warga sudah melihat ARP di tengah tower dan langsung dilaporkan ke orangtuanya,” jelas Kepala Dusun Manut Negara, I Gede Putu Wikan Pradnyana yang dihubungi, Minggu malam.

Orangtua ARP, Putu Arya bersama keluarga lainnya yang tinggal di Jalan Batukaru Gang Aroma lalu mendatangi tower dan membujuk sang anak untuk turun. Karena tidak mendapat tanggapan, salah satu keluarga menyusul naik ke atas tower bersama satu warga.

Saat tiba di tower ketinggian 25 meter, ARP ditemukan sudah dalam kondisi pingsan. Dibantu beberapa warga lainnya, ARP diturunkan dari tower menggunakan peralatan seadanya. Sekitar pukul 17.15 Wita, ARP berhasil diturunkan dan dibawa pulang oleh ayahnya.

Putu Wikan mengatakan ARP diketahui remaja putus sekolah dan kini sudah bekerja. Keterangan dari orangtuanya, sebelum melakukan aksi nekatnya sempat bersitegang dengan ayahnya soal pekerjaan. “Tadi sempat ribut sama bapaknya soal kerjaan. Lalu ARP pergi dan memanjat tower,” pungkas Putu Wikan. *rez

Komentar