nusabali

Menpora Segera Gelar Rakor

  • www.nusabali.com-menpora-segera-gelar-rakor

JAKARTA, NusaBali
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengatakan akan segera mengadakan rapat koordinasi dengan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) awal pekan depan.

Hal itu untuk membahas nasib persiapan Piala Dunia U-20 2021 yang ditunda FIFA. Selain Menko PMK, kata Zainudin, pihaknya juga mengajak pimpinan pemerintah daerah terkait serta PSSI untuk ikut membicarakan masalah tersebut. Ada beberapa hal penting yang dibahas, antara lain kelanjutan renovasi stadion dan lapangan latihan, serta nasib pembinaan tim nasional yang kini dipersiapkan.

“Komposisi Timnas diperkirakan juga berubah karena harus disesuaikan dengan usia saat event berlangsung pada 2023,” kata Zainudin Amali, dalam rilisnya Jumat (25/12).

Hal penting lainnya, terkait waktu pelaksanaan Piala Dunia U-20 yang digelar pada tahun yang sama berbarengan dengan saat Indonesia njadi tuan rumah pendamping Piala Dunia FIBA 2023.

“Setelah rapat koordinasi, Menko PMK dan Menpora akan langsung menyampaikan laporan lengkapnya kepada Presiden,” kata Zainudin.

Ya, Indonesia batal menggelar Piala Dunia U-20 di tahun 2021 karena ditunda sampai tahun 2023.  FIFA resmi membatalkan lewat rilis resminya pada Kamis (24/12). Padahal beberapa venue di Indonesia sedang dalam tahap renovasi melalui anggaran negara.

Bahkan beberapa ada yang mendekati siap digunakan karena renovasi start yang lebih awal dibanding venue lainnya. Misalnya Stadion Gelora Sriwijaya di Palembang yang pembiayaannya dari Pemprov Sumatera Selatan. *ant

Komentar