nusabali

Kapolres Karangasem Amankan Natal di 6 Gereja

  • www.nusabali.com-kapolres-karangasem-amankan-natal-di-6-gereja

AMLAPURA, NusaBali
Kapolres Karangasem AKBP Ni Nyoman Suartini didampingi Wakapolres Kompol Aris Purwanto melakukan pengamanan perayaan Natal di 6 gereja di Karangasem, Jumat (25/12).

Salah satunya di Gereja Kristen Protestan di Bali Jemaat Philia, Jalan Sudirman Amlapura. Sebelum melakukan kunjungan ke Gereja GKPB, terlebih dahulu Kapolres AKBP Ni Nyoman Suartini menuju Pos Operasi Lilin Agung 2020 di Jalan Sudirman Amlapura yang bersebelahan dengan gereja.

Selanjutnya menuju gereja PKPB yang jemaatnya dibatasi. AKBP Nyoman Suartini mengatakan, Polri dalam memberikan pengamanan bersinergi dengan TNI, pemadam kebakaran, Dinas Perhubungan, Satpol PP, BPBD, Basarnas, dan lainnya secara terpadu. Perayaan Natal di GKPB Jemaat Philia Jalan Sudirman dipimpin Pendeta Yohanes Neka Anakota, pemandu lagu Amelia Risalinda, panggilan beribadah dipimpin Yuliana Mahdalena, pembawa alkibat Chatarina Suparni, pengakuan iman dan lilin dibawakan I Putu Gede Eddy Surya, dan pianis Putu Aristia Anggara Putra.

Perayaan diawali menyanyikan lagu puji-pujian, votum dan salam, introitus, nyanyian jemaat, doa pengakuan dosa, nyanyian Yesus telah lahir, dan lainnya. Sedangkan di Gereja Katolik ST Fransiskus Assist, Jalan Untung Surapati 448 Amlapura, ibadah Missa Natal pagi dipimpin Pastor Anthonius YB Toras. Sedangkan perayaan di Gereja Kristen Protestan di Bali Jemaat Sabda Urip, Banjar Sega, Desa Bunutan, Kecamatan Abang, dipimpin Vicaris I Made Andika.

Perayaan di Gereja GKII (Gereja Kemah Injil Indonesia) Alfa Omega Lingkungan Kertasari, Kelurahan Padangkerta, Kecamatan Karangasem dipimpin Vicaris Tri Mulyono. Perayaan di Gereja Pantekosta di Indonesia, Jalan Gatot Subroto 9 Amlapura, perayaan Bethel Indonesia BTN Wahyu Subagan, Jalan Ahmad Yani. *

Komentar