nusabali

Didupa Kena Api Dupa, Piyasan Terbakar

  • www.nusabali.com-didupa-kena-api-dupa-piyasan-terbakar

SEMARAPURA, NusaBali
Kebakaran terjadi di Merajan milik Anak Agung Gede Oka,33, Dusun Bingin, Desa Kusamba, Kecamatan Dawan, Klungkung, Jumat (25/12) pagi.

Api pertama muncul dari Bale Piyasan Merajan. Namun kejadian ini cepat diketahui warga, lanjut dimintakan tolong kepada petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Klungkung . Petugas yang segera datang langsung memadamkan api. Namun, kobaran api sudah membakar sejumlah sarana upakara dan beberapa bagian bangunan bale piasan. Informasi dihimpun, kejadian itu diketahui sekitar pukul 10.05 Wita oleh warga sekitar. Karena  dari Piyasan Merajan tersebut keluar asap. Kemudian kejadian ini langsung dilaporkan kepada petugas Damkar Klungkung.

Sembari menunggu petugas datang, warga sekitar melakukan pemadaman secara manual. Tak berselang lama, petugas datang dengan 3 unit mobil Damkar. Api pun dapat langsung dipadamkan.

Kepala Satpol PP dan Damkar Klungkung I Putu Suarta mengatakan begitu menerima laporan kebakaran tersebut, langsung mengerahkan 3 unit Damkar ke lokasi. Adapun yang terbakar yakni sarana upakara dan beberapa bagian bangunan Bale Piyasan.

Namun, Suarta belum bisa memastikan penyebab kebakaran itu, apakah karena korsleting listrik atau api dupa. "Hari ini (Jumat kemarin, Red) kan Kajeng Kliwon. Mungkin saja sebelumnya sempat ada anggota keluarga Maturan pakai dupa di Merajan itu. Untuk lebih jelasnya masih dicek oleh pihak berwenang," katanya. *wan

loading...

Komentar