nusabali

Direktur PDAM Bangli Minta Tracing

  • www.nusabali.com-direktur-pdam-bangli-minta-tracing

Dewa Rono juga sempat jumpa pers dengan sejumlah awak media

BANGLI, NusaBali
Antisipasi penyebaran virus corona, PDAM Bangli berencana menggelar tes swab pada pegawainya. Apalagi Direktur PDAM Bangli, Dewa Gede Ratno Suparso Mesi terkonfirmasi positif Covid-19 dan menjalani isolasi. Diharapkan ada tracing di PDAM Bangli untuk menciptakan rasa aman dan mempersempit ruang penyebaran virus. Harapannya pegawai tidak ragu menjalankan tugasnya di kantor.  

Dewa Gede Ratno Suparso Mesi yang akrab disapa Dewa Rono terkonfirmasi positif Covid-19 setelah tes swab di salah satu rumah sakit di Denpasar. “Rencananya saya mau berangkat ke Semarang, sebelumnya melakukan test swab dan ternyata hasilnya positif,” beber Dewa Rono, Jumat (25/11). Direktur asal Banjar Kawan ini berharap ada tracing. “Kami ingin tes di internal sehingga semua merasa nyaman,” harapnya. Selain test di internal, yang sempat kontak erat juga wajib ditracing. “Selain dengan karyawan, saya juga sempat jumpa pers dengan beberapa awak media,” ungkapnya.

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Bangli, dr I Nengah Nadi, mengatakan petugas akan melakukan tracing menyasar pegawai PDAM dan para pihak yang sempat melakukan kontak erat dengan Dewa Rono. Sesuai protap penanganan covid-19, jika ditemukan kasus positif maka akan dilakukan pelacakan yang sempat kontak erat. “Sudah pasti dilakukan kontak tracing dan dilanjutkan tes swab oleh petugas Puskesmas Bangli,” jelas dr Nengah Nadi. *esa

Komentar