nusabali

Polisi Jaga Ketat Perayaan Natal di Badung

  • www.nusabali.com-polisi-jaga-ketat-perayaan-natal-di-badung

MANGUPURA, NusaBali
Jajaran Polres Badung melakukan pengamanan ketat gereja-gereja di Badung pada perayaan Natal tahun 2020.

Penjagaan dilakukan aparat penegak hukum demi memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat Kristiani dalam melaksanakan perayaan Natal. Pengamanan sendiri dilakukan mulai, Kamis (24/12) malam hingga Jumat (25/12).

“Pengamanan dilakukan demi memberikan rasa aman, sehingga perayaan Natal khususnya di Badung berjalan dengan situasi yang kondusif,” kata Kasubbag Humas Polres Badung, Iptu I Ketut Gede Oka Bawa.

Iptu Oka Bawa mengatakan pengamanan tersebut langsung ditugaskan oleh Kapolres Badung, AKBP Roby Septiadi. Tidak hanya Gereja Katolik Tritunggal Mahakudus Paroki, Tuka, Dalung, gereja lainnya juga turut dijaga oleh personel kepolisian.

Seperti Gereja Katolik ST Theresia Paroki Tangeb, Gereja Kristen Protestan di Bali Jemaat Marga Pakerti di Padang Tawang, Gereja Katolik Santa Maria Assumta Buduk dan beberapa gereja lainnya. Dalam pengamanan tersebut, personel kepolisian yang dikerahkan berjumlah 291 orang. “Total ada sebanyak 291 personel yang diturunkan Polres Badung dalam pengamanan Natal kali ini,” ungkapnya.

Personel yang bertugas, lanjut Iptu Oka Bawa, juga memantau pelaksanaan protokol kesehatan (prokes). “Petugas juga memberikan imbauan kepada para jemaat untuk menaati prokes guna mencegah penyebaran Covid-19,” katanya.

“Intinya supaya pelaksanaan ibadah dilakukan sesuai jadwal yang telah ditentukan dan tentu menerapkan protokol kesehatan, sehingga tidak ada kerumunan yang dapat menimbulkan klaster baru penyebaran Covid -19,” tandasnya sembari menyatakan jika personil kepolisian juga diwajibkan untuk taat akan prokes dengan menggunakan masker dan menjaga jarak.

Untuk diketahui, pada Kamis (24/12) siang lalu, Wakapolres Badung Kompol Ni Putu Utariani telah melaksanakan patroli gabungan bersama sejumlah pejabat dan anggota DPRD Badung.

Wakapolres Putu Utari seijin Kapolres Badung AKBP Roby Septiadi SIK menjelaskan kegiatan patroli tersebut dilaksanakan guna memastikan keamanan dan kenyamanan Umat Kristiani dalam melaksanakan ibadah secara khusyuk dan khidmat.

Selain itu, kegiatan patroli gabungan tersebut juga dilaksanakan untuk menjaga ketertiban serta kelancaran arus lalu lintas menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2021. “Ini adalah upaya Pemkab Badung bersama instansi terkait dalam memantau, mengawasi dan menegakkan disiplin protokol kesehatan demi mengwujudkan Badung tetap Santhi dan Jagadhita,” katanya. *asa

loading...

Komentar