nusabali

Timnas U-16 Gelar TC dan Ujicoba Januari 2021

  • www.nusabali.com-timnas-u-16-gelar-tc-dan-ujicoba-januari-2021

YOGYAKARTA, NusaBali
Usai merampungkan pemusatan latihan (TC) di Yogyakarta pada Selasa (22/12), pelatih Timnas Indonesia U-16 Bima Sakti akan melanjutkan pada Januari 2021, di wilayah Jabodetabek.

Selain TC, Bima juga akan menggelar ujicoba bagi Made Kaicen Putra dkk.  Pada TC di Sleman, Bima Sakti menyebut adanya sejumlah hal positif yang diraih Timnas U-16. Hal itulah yang ingin dipertahankan dengan cara kembali menggelar pemusatan latihan lanjutan, sekaligus laga ujicoba. Karena itu, Bima Sakti akan berkoordinasi dengan PSSI agar Timnas U-16 dapat menggelar laga uji coba.

“Sebab, Piala AFC U-16 semakin dekat dan Timnas U-16 butuh pengalaman bertanding, Rencana TC selanjutnya di Jabodetabek, sambil menunggu adanya agenda ujicoba," kata Bima Sakti di situs PSSI, Rabu (23/12).

"Mudah-mudahan mendapatkan agenda uji coba Internasional. Sehingga pemain bisa dapat pengalaman lain setelah dua uji coba di Dubai (UEA)," tegas Bima Sakti.

Timnas U-16 menjadi yang paling konsisten menggelar pemusatan latihan sepanjang 2020. Hal itu jadi bukti keseriusan pasukan Bima Sakti meraih hasil maksimal di Piala AFC U-16 tahun depan.

Sedangkan mengacu pada laga internal terakhir yang dilakukan Timnas U-16, Bima Sakti mengaku puas dengan perkembangan para pemain. Hal inilah yang diharapkan Bima dapat dipertahankan timnya.

"Dari hasil pantauan kami dalam 2x45 menit laga, semuanya berjalan bagus. Kemudian fisik pemain terutama, sudah meningkat, tidak ada yang cedera, dan kram," ujar Bima Sakti.

"Progres taktik juga banyak mengalami peningkatan signifikan. Mudah-mudahan ini kita bisa lanjutkan," kata Bima Sakti. *

Komentar