nusabali

Duo Bali United Ikuti TC Timnas U-19 di Spanyol

  • www.nusabali.com-duo-bali-united-ikuti-tc-timnas-u-19-di-spanyol

JAKARTA, NusaBali
Duo Bali United, yakni Komang Tri Arta Wiguna dan Irfan Jauhari masuk daftar 27 pemain Timnas U-19 Indonesia yang menjalani pemusatan latihan (TC) di Spanyol.

Mayoritas nama yang dipanggil adalah pemain yang sebelumnya mengikuti TC di Kroasia.  Rombongan Timnas U-19 akan berangkat pada Sabtu (26/12) malam.  Mereka kabarnya menggunakan pesawat Turkish Airlines dengan nomor penerbangan TK-57, yang berangkat pada pukul 22.40 Wita. Nantinya, Timnas U-19 akan menempuh perjalanan 13 jam 15 menit dan transit di Istanbul, Turki.

Setelah itu, rombongan Timnas U-19 akan melanjutkan penerbangan ke Barcelona dengan Turkish Airlines TK-1853. Pasukan Shin Tae-yong dijadwalkan mendarat di Bandara El Prat, Barcelona, Minggu (27/12) pagi waktu setempat.

Ke-27 pemain akan dipadukan dengan para pemain yang saat ini di luar negeri, seperti Witan Sulaeman, Elkan Baggott, Brylian Aldama, dan Kelana Noah Mahessa. TC di Spanyol rencananya selama sebulan, dengan melakoni sejumlah laga uji coba.

Laga ujicoba Timnas U-19 akan melawan tim lokal dan beberapa timnas dari negara-negara di sekitar Spanyol. Langkah itu untuk mengukur kemampuan para pemain.

Selain itu, pelatih Shin tae-yong juga akan memanfaatkan pemusatan latihan di Spanyol untuk melihat kemampuan para pemain keturunan.

TC di Spanyol dilakukan setelah pemusatan latihan di Jakarta sejak 16 November. Pelaksana tugas Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi memastikan, skuad Shin Tae-yong akan bertolak pada 26 Desember, dan pulang pada 31 Januari. Saat ini tiket para pemain dikantongi.

Menurut Yunus Nusi, jumlah pemain yang diboyong 27 orang, dan tiga pemain lain yang saat ini di luar negeri dikabarkan menyusul. Lalu satu head coach, tiga coach, dan 17 tim pendukung, seperti masseur, translator, tim dokter, secretary team, dan lainnya.

Sebagai gambaran, persiapan panjang Timnas U-19 dalam rangka menghadapi dua ajang besar yakni Piala AFC U-19 di Uzbekistan dan Piala Dunia U-20 2021, dimana Indonesia jadi tuan rumahnya. *

Komentar