nusabali

Hasil Terburuk Juve di Kandang

Bonucci Lamban, Fiorentina Cetak Tiga Gol

  • www.nusabali.com-hasil-terburuk-juve-di-kandang

TURIN, NusaBali
Fiorentina menggila untuk menang 3-0 atas Juventus, pada laga putaran ke-14 Liga Italia Serie A, di Allianz Arena, Turin, Rabu (23/12) dinihari Wita.

Kekalahan itu dinilai sebagai hasil dari malam terburuk Si Nyonya Tua. Kekalahan itu kian pahit bagi Juve setelah Juan Cuadrado diusir keluar lapangan do menit ke-17. Hasil itu membuat Bianconeri mengukir kekalahan kandang terburuknya di stadion baru. Juventus juga gagal memangkas ketinggalannya dari pemuncak klasemen AC Milan.

Juventus dengan 24 poin, kini terpaut tujuh poin dari Rossoneri. Sedangkan bagi Fiorentina, kemenangan itu mendongkrak mereka ke posisi ke-15, dengan 14 poin.

Juve dikejutkan gol kilat La Viola yang dicetak Duan Vlahovic di menit ketiga. Juventus runyam usai Cuadrado dikartu merah. Namun dengan 10 pemain tidak mengurangi agresivitas Cristiano Ronaldo dkk. Sayangnya, seluruh serangan Juventus gagal melahirkan gol, justru Fiorentina memaksimalkan peluang dengan membuat dua gol tambahan dari gol bunuh diri Alex Sandro dan Martin Caceres.

Kekalahan ini memunculkan torehan tidak menyenangkan bagi Juve. Statistik Opta mengungkap, ini pertama kali Juventus menderita kekalahan dengan margin tiga gol di Allianz Stadium, sejak dibuka sembilan tahun lalu.

"Kami merasa kami sebuah tim yang tangguh, tapi kalau Milan dan Inter di sana, itu artinya mereka melakukan pekerjaan yang lebih baik daripada kami," kata pelatih Juventus Andrea Pirlo.

Pirlo enggan menyalahkan pemain bek dan kapten Juve Leonardo Bonucci tampil mengecewakan. Bonucci menjalani laga untuk tak dilupakan. Dia lamban dan gagal mengimbangi kecepatan pemain lawan dan meninggalkan lubang di lini pertahanan timnya.

Dua kesalahan Bonucci melahirkan dua dari tiga gol Fiorentina. Usai kebobolan gol kilat Vlahovic, Bonucci gagal menghalau umpan Cristiano Biraghi dari sisi kiri. Alhasil, Alex Sandro salah mengantisipasi sehingga mencetak gol bunuh diri.

Lalu Bonucci kehilangan bola di daerah pertahanan Juve sehingga Fiorentina membuat serangan balik. Braghi mengirim crossing yang diselesaikan Martin Caceres untuk memastikan tim tamu menang 3-0. *

Komentar