nusabali

Bawa Barca Libas Valladolid, Messi Lewati Rekor Pele

  • www.nusabali.com-bawa-barca-libas-valladolid-messi-lewati-rekor-pele

VALLADOLID, NusaBali
Bintang sepakbola Argentina Lionel Messi resmi melewati rekor Pele, saat membantu Barcelona menggulung Valladolid 3-0, pada laga pekan ke-15 Liga Spanyol, di Stadion Jose Zorrilla, Rabu (23/12) dinihari Wita.

Messi mencetak gol ketiga Barca pada menit ke-65. Ronald Koeman pun menegaskan, kini Messi menemukan kembali kebahagiaan di Barca.

Gol itu yang ke-644 bagi Messi bersama Barca. Jumlah itu membuat Messi menjadi pesepakbola yang paling banyak mencetak gol untuk satu klub dalam kariernya, melampaui rekor yang sebelumnya dia pegang bersama Pele.

Pele mencetak 643 gol untuk Santos sepanjang kariernya. Saat Messi menyamai rekornya akhir pekan lalu, legenda sepakbola Brasil itu tak ragu mengucapkan selamat kepada La Pulga.

Dua gol lain Barcelona dalam kemenangan 3-0 atas Valldolid dicetak Clement Lenglet (21) dan Martin Braithwaite (35). Kemenangan itu membuat Barca mengamankan posisi kelima klasemen dengan 24 poin, setelah sempat disalip Sevilla (23) beberapa jam sebelumnya.

Sedangkan Valladolid (14 poin) tertahan di zona degradasi di urutan ke-18. Baik Barcelona maupun Valladolid akan kembali berlaga pada Selasa (29/12) untuk laga putaran ke-16. Barcelona menjamu Eibar di Camp Nou dan Valladolid bertandang ke markas Cadiz.

Sukses meraih kemenangan atas Valladolid, pelatih Barca Ronald Koeman kembali menegaskan, kini Messi merasa bahagia di klub. Namun Barca dibayangi kekhawatiran menyusul kontrak Messi yang segera habis. Jika situasi itu tidak berubah sampai bursa musim dingin pada awal 2021, Messi akan bebas bernegosiasi dengan klub manapun.

Messi sendiri mengakui, saga kepindahannya pada musim panas lalu memengaruhi startnya di musim ini, yang tersendat. Namun, pemain 33 tahun itu menyatakan dirinya telah termotivasi lagi.

"Saya lihat Leo bahagia di sini. Dia sangat penting untuk kami dengan kreativitas dia. Anda bisa melihatnya saat ada banyak pemain bagus di sampingnya,"kata Koeman.

Koeman mengubah formasi Barcelona dari 4-2-3-1 menjadi 3-4-2-1. Kemenangan atas Valladolid memutus puasa kemenangan Barca di laga tandang setelah kalah tiga kali dan sekali imbang.

"Kami berubah untuk memperbaiki pertahanan dan sayap. Kami sudah menyaksikan penampilan yang sangat serius dengan konsentrasi yang bagus dan peluang-peluang bagus yang tercipta," kata Koeman. *ant

loading...

Komentar