nusabali

Arsenal Terbelit Masalah Besar

Menang di Emirates, ManCity ke Semifinal

  • www.nusabali.com-arsenal-terbelit-masalah-besar

Hasil sulit diterima mengingat bagaimana pertandingan berjalan. Banyak hal aneh terjadi di setiap pertandingan dan itu membuat segalanya menjadi sangat sulit.

LONDON, NusaBali

Posisi manajer Arsenal, Mikel Arteta, makin tertekan setelah Arsenal kalah 1-4 dari Manchester City, pada perempatfinal The Carabao Cup (Piala Liga), Rabu (23/12) dinihari Wita. Laga itu jadi kekalahan ketiga dalam empat pertandingan terakhir di semua kompetisi.

Bahkan, Arteta mengakui Arsenal akan terbelit masalah besar jika tidak segera bangkit dari keterpurukan ini.  Sebab kekalahan itu melanjutkan laju negatif The Gunners. Sedangkan dengan kemenangannya, ManCity melaju ke semifinal.

Di liga, Arsenal membukukan start terburuk di Liga Inggris sejak musim 1974/1975. Kini The Gunners di peringkat ke-15 Premier Leagua, dengan 14 poin dari 14 laga. Hal itu sangat ironis, karena Arsenal justru tampil perkasa di Liga Europa, yang memenangkan seluruh laga dan lolos ke 32 besar.

Penurunan performa The Gunners membuat kualitas Arteta dipertanyakan, meskipun baru saja merayakan ulang tahun pertamanya sebagai pelatih The Gunners. Kepada Sky Sports usai laga, Arteta mengakui keadaan berubah dari buruk menjadi malapetaka jika timnya tidak bisa keluar dari tren negatif ini.

"Hasil sulit untuk diterima mengingat bagaimana pertandingan berjalan. Pada level lawan ini, ketika Anda memberikan gol begitu saja, membuat pertandingan menjadi tidak mungkin dimenangi. Banyak hal aneh terjadi di setiap pertandingan dan itu membuat segalanya menjadi sangat sulit,"kata Arteta tentang hasil buruk Arsenal.

Mikel Arteta menyadari tak ada yang dapat dilakukan kecuali mencoba kembali membalikkan kondisi dan balik ke jalur kemenangan.

"Kami harus membalikkan kondisi, tak perlu dipertanyakan kali. Jika tidak kami menghadapi masalah besar. Ini momen yang akan menentukan musim kami," tutur Arteta.

Pada laga itu, pesta empat gol ManCity dibuka Gabriel Jesus pada menit ketiga. Arsenal mencetak gol balasan lewat Alexander Lacasette menit ke-31. Di babak kedua, The Citizen menambah tiga gol melalui Riyad Mahrez (54'). Phil Foden (59'), dan Aymeric Laporte (73'). Dengan kemenangan 4-1, City memastikan langkah ke semifinal. Lawan City di semifinal akan ditentukan dalam undian pada Kamis dinihari.

Pada laga perempatfinal lainnya, Newcastle United kalah 0-1 dari tim Championship Brentford, di St James Park. Kekalahan itu membuat manajer Newcastle United Steve Bruce menerima hujan kritik. Namun Bruce menolak mundur dari jabatannya saat ini.

Gol Brentford dicetak Josh Dasilva di babak kedua menggagalkan Newcastle menembus semifinal Piala Liga untuk pertama kalinya lebih dari empat dekade terakhir.

Sementara laga perempatfinal lainnya di Piala Liga mempertemukan klub Championship Stoke City melawan Tottenham Hotspur dan Everton menghadapi Manchester United. *ant

Komentar