nusabali

RSUD Negara Buka Layanan Poli Kulit dan Kelamin

  • www.nusabali.com-rsud-negara-buka-layanan-poli-kulit-dan-kelamin

NEGARA, NusaBali
RSUD Negara menambah layanan poliklinik baru. Setelah beberapa waktu lalu membuka layanan Poli Jiwa dan Poli Mata, kini RSUD Negara membuka layanan Poliklinik Kulit dan Kelamin. Layanan Poli Kulit dan Kelamin ini diresmikan Bupati Jembrana I Putu Artha, Rabu (24/12).

Peresmian layanan Poli Kulit dan Kelamin di lantai dua Gedung Instalasi Gawat Darurat (IGD), ditandai pengguntingan pita dan pemotongan tumpeng. Turut hadir mendampingi saat peresmian tersebut, Wabup Jembrana I Made Kembang Hartawan, serta Kepala Dinas Kesehatan Jembrana yang juga Plt Direktur RSU Negara dr I Gusti  Bagus Ketut Oka Parwata.

Usai peresmian, Bupati Artha mengatakan Pemkab Jembrana selalu berkomitmen dan konsisten dalam meningkatkan pembangunan kesehatan di Jembrana. RSUD Negara terus berbenah dalam meningkatkan kapasitas layanan. “Meskipun saat ini pandemi covid-19 masih belum berakhir. Buktinya, sebuah layanan kita resmikan hari ini, yaitu Poli Kulit dan Kelamin,” ujarnya.

Bupati Artha menambahkan, dengan layanan kesehatan yang baru ini, masyarakat tentunya mendapatkan pelayanan kesehatan yang lebih bermutu dan lebih berkualitas. RSUD Negara juga diharapkan bersiap menyambut rencana pembangunan bandara di Sumber Kelampok, Buleleng, yang secara geografis tidak begitu jauh dengan Jembrana. “Jika dilihat dari jarak rencana bandara Internasional itu, tentu Jembrana jaraknya sangat dekat. Dengan demikian, para pelaku pariwisata yang memanfaatkan jasa penerbangan itu, jika akan memerlukan pelayanan kesehatan sudah tentu RSUD Negara menjadi pilihan. Untuk itu saya harapkan RSUD Negara ini terus berinovasi dengan melakukan pembenahan secara terus menerus. Termasuk kesiapan para dokter-dokter spesialisnya,” ucap Bupati Artha.

Plt Direktur RSUD Negara dr  I Gusti Bagus Ketut Oka Parwata mengatakan, dengan keberadaan Poli Kulit dan Kelamin ini, masyarakat Jembrana tidak lagi jauh-jauh mencari layanan kesehatan menyangkut kulit dan kelamin. “Dengan penambahan layanan Poli Kulit dan Kelamin, tentunya akan menambah dampak positif terhadap layanan kesehatan. Kita siapkan fasilitas kesehatan termasuk dokter spesialis,” ujarnya.

Menurut Parwata, berbagai jenis pelayanan di Poli Kulit dan Kelamin ini. Seperti Dermatologi Umum, Dermatologi Anak, Infeksi Menular Seksual, Alergi Imunologi, Infeksi Jamur, Morbus Hansen (Kusta), dan Tumor Bedah Kulit. *ode

Komentar