nusabali

BPBD Bantu Korban Puting Beliung

  • www.nusabali.com-bpbd-bantu-korban-puting-beliung

AMLAPURA, NusaBali
BPBD Karangasem menyalurkan bantuan untuk 20 korban puting beliung di Desa Seraya Timur, Kecamatan Karangasem.

Puting beliung yang menerjang Desa Seraya Timur menyebabkan 20 unit bangunan rusak ringan. Bantuan diserahkan oleh Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik BPBD Karangasem Ni Wayan Asmi Sukmawati bersama relawan dari PMI. Bantuan diterima secara simbolis oleh Perbekel Desa Seraya Timur I Made Pertu di kantor desa setempat, Selasa (22/12).

Bantuan yang diserahkan kepada warga sebanyak 20 paket. Bantuan dari BPBD berupa selembar terpal, selembar selimut, dan selembar matras. Sedangkan dari PMI berisi satu dus mie instan, beras 10 kilogram, dan paket PHBS (perilaku hidup bersih dan sehat). “Ini bantuannya bertahap. Perbekel Desa Seraya Timur telah menyetorkan data korban secara lengkap, maka bantuannya kami bawakan ke kantor Desa Seraya Timur,” kata Ni Wayan Asmi Sukmawati. Selanjutnya BPBD menunggu laporan dari Desa Seraya Tengah yang berdasarkan data awal sebanyak 23 rumah rusak akibat puting beliung.

Terpisah, Perbekel Desa Seraya Timur, I Made Pertu, mengaku langsung membagikan bantuan dari BPBD kepada warga penerima. Dikatakan, puting beliung menyebabkan atap rumah rusak dan ada tembok roboh akibat ditiup angin kencang. Sedangkan dampak puting beliung di Desa Seraya Tengah merusak 23 rumah tersebar di 7 banjar. Masing-masing di Banjar Peninggaran sebanyak 6 rumah, Banjar Ijogading sebanyak 2 rumah, Banjar Kayuwit sebanyak 5 rumah, Banjar Tenggang sebanyak 1 rumah, Banjar Kecagbalung sebanyak 2 rumah, Banjar Taman sebanyak 5 rumah, dan Banjar Kaler sebanyak 2 rumah. *k16

Komentar