nusabali

Enam Pelaku Perusakan Fasum Akhirnya Meminta Maaf

  • www.nusabali.com-enam-pelaku-perusakan-fasum-akhirnya-meminta-maaf

TABANAN, NusaBali
Pelaku perusakan tulisan ‘wifi corner’ di Lapangan Alit Saputra, akhirnya mendatangi kantor Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Tabanan, Selasa (22/12) siang.

Mereka datang didampingi orangtuanya untuk meminta maaf. Alasan mereka melakukan perusakan karena memang keinginan.

Adapun pelaku perusakan itu adalah, AM, YK, APP, RTP, dan MS yang masih duduk di jenjang SMP, dan satu orang pelaku AWN masih duduk di bangku SD. Mereka seluruhnya dari Kecamatan Marga.

Pelaku juga diminta menandatangani surat pernyataan tidak akan melakukan aksi serupa dan bertanggung jawab akan perbuatannya dengan melakukan aksi sosial, seperti membersihkan areal lokasi yang dirusak dan melakukan perbaikan.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Tabanan I Putu Dian Setiawan, mengatakan 6 pelaku perusakan sudah meminta maaf. Mereka datang bersama orangtuanya ke Dinas Kominfo Tabanan. “Mereka sudah meminta maaf dan juga diminta menandatangani surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya lagi,” kata Dian Setiawan, Selasa kemarin.  

Ke depan dia meminta kepada seluruh masyarakat untuk tidak lagi berbuat iseng apalagi sengaja. Sebab peristiwa seperti ini sudah 2 kali terjadi di areal tersebut. “Perlu diingatkan, orangtua agar selalu mengawasi dan melihat anaknya, jika sampai larut malam tidak datang. Jangan sampai dibiarkan begitu saja dan akhirnya justru melakukan aksi perusakan fasilitas publik. Tentunya para orangtua pasti akan malu jika kedapatan anaknya melakukan kenakalan,” ucap Dian Setiawan. Dian Setiawan juga berterima kasih kepada seluruh pihak yang membantu  Diskominfo dalam upaya menjaga keamanan fasilitas publik. *des

Komentar