nusabali

Peringati Hari Ibu, PKK Jembrana Kunjungi Panti Asuhan hingga Tabur Bunga ke TMP

  • www.nusabali.com-peringati-hari-ibu-pkk-jembrana-kunjungi-panti-asuhan-hingga-tabur-bunga-ke-tmp

NEGARA, NusaBali
Memperingati Hari Ibu ke-92, Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Jembrana menggelar berbagai kegiatan sejak Jumat (18/12) lalu, antara lain mengunjungi anak penyandang disabilitas dan panti asuhan.

Sementara pada hari H, Selasa (22/12), digelar senam bersama lansia dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP). Pada Jumat lalu digelar senam bersama lansia dari Yayasan Wreda Sejahtera, di Kantor Kelurahan Baler Bale Agung, Kecamatan Negara. Kemudian kunjungan ke satu anak penyandang disabilitas di Desa Manistutu, Kecamatan Negara. Pada Sabtu (19/12) digelar kegiatan peduli kasih forum anak daerah, dengan ke Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Widya Asih dan Panti Asuhan Giri Asih di Kecamatan Melaya.

Sementara bertepatan dengan Hari Ibu, Selasa kemarin, kembali digelar senam bersama lansia di Taman Makam Pahlawan (TMP) Ksatria Kusuma Mandala, Kelurahan Pendem, Kecamatan Jembrana. Setelah senam, dilanjutkan tabur bunga di TMP setempat.

Berbagai acara itu diikuti Ketua TP PKK Jembrana yang juga Bunda PAUD Jembrana Ni Kade Ari Sugianti alias Nyonya Sugianti Artha.

Selesai tabur bunga di TMP, dilanjutkan acara ‘Bunda PAUD Menyapa’ yang dilaksanakan secara virtual bersama 500 anak PAUD se-Bali. Dalam acara yang dipimpin Bunda PAUD Bali Nyonya Putri Suastini Koster, para Bunda PAUD Kabupaten/Kota berinteraksi dengan anak-anak di masing-masing kabupaten.

Puncak peringatan Hari Ibu, Kementerian PPPA RI juga menggelar upacara secara virtual. Upacara virtual tersebut juga diikuti Bupati Jembrana I Putu Artha bersama Sekda Jembrana I Made Sudiada, Asisten 1 Setda Jembrana I Nengah Ledang, serta Inspektur pada Inspektorat Jembrana Ni Wayan Koriani. *ode

Komentar