nusabali

Operasi Lilin, Polres Jembrana Siapkan 144 Personel

  • www.nusabali.com-operasi-lilin-polres-jembrana-siapkan-144-personel

NEGARA, NusaBali
Polres Jembrana mempersiapkan sebanyak 144 personel untuk Operasi Lilin Agung serangkaian pengamanan Hari Raya Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.

Selain menjaga keamanan, selama pelaksanaan Operasi Lilin Agung, jajaran kepolisian bersama petugas gabungan dari sejumlah instansi terkait, juga akan mengatensi penerapan protokol kesehatan (prokes) Covid-19.

Hal tersebut dikemukakan Kapolres Jembrana AKBP I Ketut Adi Wibawa, usai apel gelar pasukan Operasi Lilin Agung Kabupaten Jembrana, di GOR Krisna Jvara, Kelurahan Dauhwaru, Kecamatan Jembrana, Senin (21/12). Apel gelar pasukan kemarin dipimpin Bupati Jembrana I Putu Artha yang sekaligus membacakan amanat Kapolri Jenderal Pol Idham Azis. Dalam apel gelar pasukan dengan tetap memperhatikan prokes itu, di samping jajaran Polres Jembrana, juga diikuti perwakilan dari TNI, Dinas Perhubungan, Satpol PP, BPBD, SAR, dan pecalang.

Kapolres AKBP Adi Wibawa mengatakan, Operasi Lilin Agung akan dilaksanakan selama 15 hari mulai 21 Desember 2020 hingga 4 Januari 2021 nanti. Selama pelaksanaan operasi, akan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif secara humanis, serta penegakan hukum. “Selama operasi nanti, kita akan bersinergi dengan instansi terkait. Tujuannya, kita ingin memberikan rasa aman dan nyaman saat perayaan Natal dan Tahun Baru di tengah pandemi Covid-19,” ujarnya.

Kapolres AKBP Adi Wibawa mengatakan, ada ratusan personel gabungan yang akan terlibat selama operasi ini. Khusus dari Polres Jembrana menerjunkan sebanyak 144 personel. Personel dalam operasi ini, akan khusus ditempatkan di pos pengamanan yang telah ditentukan di tiap kecamatan se-Jembrana. Termasuk di pos terpadu yang ada di Pelabuhan Gilimanuk.

“Kita harapkan saat Natal dan Tahun Baru di tengah pandemi Covid-19 ini, protokol kesehatan tetap ditegakkan. Kita harapkan tidak ada kegiatan-kegiatan keramaian. Dari Pemkab Jembrana juga sudah memastikan tidak ada perayaan tahun baru,” ucapnya. *ode

loading...

Komentar