nusabali

Balitbang Badung Gelar Evaluasi Kebijakan Penerapan Prokes

  • www.nusabali.com-balitbang-badung-gelar-evaluasi-kebijakan-penerapan-prokes

MANGUPURA, NusaBali
Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa menjadi pembicara sekaligus membuka acara Evaluasi Kebijakan Penerapan Protokol Kesehatan Dalam Menyongsong Pembukaan Pariwisata di Kabupaten Badung, di Ballroom Discovery Kartika Plaza Hotel, Tuban, Kecamatan Kuta, Senin (21/12).

Acara yang digagas oleh Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kabupaten Badung ini juga dihadiri Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Bali selaku Ketua Satgas Covid-19  Provinsi Bali I Made Retin, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Badung dr I Nyoman Gunarta, Kasatpol PP Badung I GAK Suryanegara, Ketua PHRI Badung I Gusti Agung Surya Wijaya, serta tim Kelitbangan Pemkab Badung.

Wabup Suiasa berharap para pemangku kepentingan yang hadir bisa memberikan pandangan berdasarkan pengalaman langsung dan data yang dimiliki, sehingga bisa memberikan masukan kepada tim perumus di bawah koordinasi Badan Litbang untuk dapat menyempurnakan penerapan prokes. “Mari curahkan berbagai pemikiran yang konstruktif untuk memantapkan kebijakan prokes yang nantinya akan berdampak pada penurunan kasus penularan Covid-19, menyambut pembukaan pariwisata di Kabupaten Badung,” ujar Wabup Suiasa.

Kepala Balitbang Badung I Wayan Suambara melaporkan kegiatan ini adalah untuk menggali data dan pandangan dari seluruh stakeholder tentang Kebijakan Penerapan Prokes Covid-19. Sedangkan tujuannya untuk menghasilkan rumusan rekomendasi dalam rangka memperkuat kebijakan penerapan prokes menyongsong pembukaan pariwisata di Badung.

Kegiatan ini dilaksanakan pada 21–23 Desember 2020, diikuti oleh perangkat daerah yang terkait pelaksanaan prokes, para camat, perbekel dan  lurah se-Badung, Ketua Majelis Adat, Ketua Majelis Alit Kecamatan se-Badung, Ketua Forum Perbekel se-Badung serta tim Kelitbangan dengan jumlah peserta 50 orang. Kegiatan ini menghadirkan narasumber dari Sekretaris Satgas Covid-19 Provinsi Bali, Kadis Kesehatan Kabupaten Badung, Kasat Pol PP Kabupaten Badung, Ketua PHRI Badung, Wakil Dekan Fakultas Kedokteran Undiksha serta Analis Kebijakan Madya Badung. *

Komentar