nusabali

Atlet Dansa Badung Diminta Kerja Keras

  • www.nusabali.com-atlet-dansa-badung-diminta-kerja-keras

MANGUPURA, NusaBali
Ketua Umum Ikatan Olahraga Dancesport Indonesia (IODI) Bali, Ni Made Suparmi bersama Ketum KONI Badung Made Nariana meninjau langsung pelatihan atlet dansa, di GOR Purna Krida Krobokan, Badung, Minggu (20/12).

Keduanya didampingi Ketua AA Putu Yuyun Hanura Eny dan Ketua Harian Nyoman Punia, serta beberapa pengurus IODI Badung. Selain itu, sejumlah orangtua atlet juga hadir mendampingi putra-putrinya.

Made Suparmi mengatakan, atlet dansa Badung diminta lebih keras berlatih dan mencatat kesalahan kecil dalam gerakan. Lalu segera memperbaiki dalam latihan berikutnya. Hal itu harus dilakukan terus menerus.

"Untuk jadi juara dansa diperlukan proses panjang, apalagi olahraga ini tidak terukur. Saingannya berat seperti atlet PON dan SEA Games,” kata Suparmi, yang juga Sekjen IODI Pusat itu.

Suparmi berharap, atlet dansa Badung lebih banyak menyabet medali dalam Porprov Bali 2022. Namun syaratnya, latihan harus sejak awal dan terus menerus.

Sementara Made Nariana mengharapkan IODI Badung terus fokus membina atlet-atletnya. Apalagi atlet dansa kebanyakan masih junior dan olahraga dansa di Badung kian berkembang. Jadi wajar Badung juara umum Porprov Bali 2022. Apalagi belakangan dansa Badung ditangani pelatih dansa asal Bali yang banyak pengalaman.

Sedangkan Yuyun Hanura Eny menjelaskan,  pelatihan itu sekaligus evaluasi umum para atlet. Sebab selama ini mereka latihan mandiri di klub masing-masing. Yuyun Hanura pun berjanji akan meneruskan latihan dengan memanfaatkan dana pembinaan dari KONI Badung. *dek

Komentar