nusabali

Arsenal Kalah, Arteta di Ujung Tanduk

Liverpool Pesta Gol, Salah Impikan ke Spanyol

  • www.nusabali.com-arsenal-kalah-arteta-di-ujung-tanduk

LIVERPOOL, NusaBali
Mikel Arteta bertanggung jawab penuh atas serangkaian hasil buruk Arsenal musim ini. Kini Arteta sadar, torehan The Gunners berujung pada pemecatan dirinya.

Sedangkan penyerang Liverpool Mohamad Salah mewacanakan hengkang ke LaLiga, usai mencetak dua dari tujuh gol di gawang Crystal Palace.

Ya, Arsenal kalah 1-2 di markas Everton, dalam pekan ke-14 Premier League, di Goodison Park, Minggu (20/1) dinihari Wita. Kekalahan itu yang kedelapan bagi Arsenal di musim 2020-2021. Bahkan The Gunners tidak pernah menang dalam tujuh laga terakhir. Dua gol Everton dicetak hasil bunuh diri Rob Holding (22') dan Yerry Mina (45'), sedangkan gol Arsenal melalui penalti Nicolas Pepe (35).

Kini Arsenal terpuruk di posisi 15 klasemen dengan poin 14. Meriam London hanya terpaut empat angka saja dari zona degradasi. Arteta pun tak membantah kalau dirinya bisa dipecat karena hasil buruk tersebut. Namun, yang menjadi fokusnya saat ini adalah mengeluarkan tim dari situasi sulit.

"Saya mengerti itu. Energi dan fokus saya hanya untuk mengeluarkan tim dari situasi itu, mempertahankan semangat tim dan perjuangan yang ditunjukkan para pemain setiap kali mereka pergi ke lapangan. Anda bisa melihat itu, Anda tidak bisa menyangkalnya," kata Arteta kepada Arsenal.com, Minggu.

Sementara itu, Liverpool kokoh di puncak klasemen Liga Inggris usai pesta tujuh gol tanpa balas di gawang Crystal Palace, di Selhurst Park, London, yang berakhir Minggu dinihari Wita. Tujuh gol itu mencatatkan rekor kemenangan tandang terbesar Liverpool di Liga Inggris.

Ketujuh gol The Reds itu dicetak Takumi Minamino (3), Sadio Mane (35), Roberto Firmino (44', 68'), Jordan Henderson (52'), dan Mohamed Salah (81', 84'). Kini Liverpool meraih 31 poin.

Usai pesta gol, Liverpool mendapat khabar mengejutkan dari Salah, yang tak memungkiri jika Real Madrid dan Barcelona adalah tujuan ideal para pemain sepakbola. Dia pun bermimpi ke Spanyol di klub tersebut. Tapi, soal masa depan Salah, Liverpool yang menentukan.

"Saat ini semuanya tergantung klub. Saya ingin memecahkan banyak rekor di klub ini, saya tegaskan lagi semua rekor di klub ingin saya pecahkan. Tapi, masa depan saya ada di tangan klub," ujar Salah. *ant

Komentar