nusabali

Tekad Bangkit Sang Termahal

Derby London Chelsea vs West Ham

  • www.nusabali.com-tekad-bangkit-sang-termahal

Tekanannya lebih tinggi dari sebelumnya, tetapi saya pikir pesepakbola yang bagus dan terbaik di bawah tekanan dan itulah rencana saya, saya bisa melakukannya dengan sangat baik di bawah tekanan.

LONDON, NusaBali

Penyerang Chelsea asal Jerman Timo Werner (24 tahun) bertekad bangkit dan berjuang menghadapi kerasnya Premier League. Apalagi hingga kini Werner merasa lambat produktif sejak kepindahannya dengan nilai tinggi dari RB Leipzig.

Werner mencetak empat gol dalam 13 laga sejak kedatangannya di London itu, dengan nilai transfer termahal di Chelsea, yakni 50 juta euro (sekitar Rp 864 miliar), Juni lalu. Kini Werner bersiap membela Chelsea saat menjamu West Ham United, di Stamford Bridge, pada pekan ke-14 Premier League 2020/21, Selasa (22/12) dinihari Wita.

Dalam Derby London (duel sesama tim sekota), Werner bertekad membawa Chelsea kembali ke trek yang benar. Apalagi Chelsea selalu kalah dalam dua laga terakhir. Pertama, menyerah 0-1 di kandang Everton. Lalu takluk 1-2 di markas Wolverhampton. Kini Chelsea pun terlempar dari empat besar.

Sedangkan West Ham pada laga terakhirnya imbang 1-1 menjamu Crystal Palace. Sempat tertinggal, pasukan David Moyes menyamakan skor lewat gol tendangan salto Sebastien Haller dan mengamankan satu poin.

Musim lalu, West Ham dua kali mengalahkan Chelsea di Premier League. Yakni menang 1-0 di Stamford Bridge lewat gol tunggal Aaron Cresswell, dan memukul The Blues 3-2 di London Stadium.

Karena itulah, Werner akan berjuang menangani masalahnya dengan sangat baik. Hal itu bukan sesuatu yang baru baginya. Dia sadar selalu ada sedikit tekanan saat datang ke klub baru.

"Tekanannya lebih tinggi dari tahun-tahun sebelumnya, tetapi saya pikir pesepakbola yang bagus dan terbaik di bawah tekanan dan itulah rencana saya, saya bisa melakukannya dengan sangat baik di bawah tekanan,” kata Werner di situs Chelsea.

Sementara itu, dua pemain Chelsea Hakim Ziyech dan Callum Hudson-Odoi, belum dapat dipastikan tampil melawan The Hammer ‘West Ham’. Mereka absen beberapa waktu akibat cedera hamstring.

Manajer Chelsea Frank Lampard menyebutkan, Ziyech dan Hudson sudah kembali berlatih dengan skuad Chelsea. Namun, Lampard masih melihat perkembangan keduanya sebelum memutusukan keduanya turun lawan West Ham.

Ziyech mencetak satu gol dan tiga assist dalam tujuh penampilan untuk Chelsea di Premier League musim ini. Sedangkan Hudson-Odoi baru menyumbang satu gol.

Sementara itu, Frank Lampard menyatakan Chelsea tidak menyesal melepaskan Declan Rice meninggalkan akademi klub. Rice menyeberang di tengah spekulasi, The Blues bisa saja menarik kembali pemain itu dari West Ham dalam jendela transfer Januari. Rice meninggalkan akademi Chelsea saat 14 tahun setelah tujuh tahun.

Namun kini Rice menjelma menjadi salah satu pemain Liga Inggris yang paling menonjol, hingga debutnya bersama timnas Inggris, Maret tahun lalu. Rice juga jadi langganan pelatih timnas Gareth Southgate. "Dia memang pemain yang fantastis untuk West Ham dan Inggris,"kata Lampard. *

loading...

Komentar