nusabali

Ditahan Valencia, Barca Belum Menyerah

  • www.nusabali.com-ditahan-valencia-barca-belum-menyerah

JAKARTA, NusaBali
Barcelona kembali tercecer di perburuan gelar juara Liga Spanyol. Namun pelatih Los Cules Ronald Koeman belum menyerah, meski ditahan Valencia 2-2, di Camp Nou, yang berakhir Minggu (20/12) dinihari Wita.

Target Barca mengincar puncak klasemen, yang kini diduduki Atletico Madrid. Pada laga itu, Barca ketinggalan lebih dulu akibat gol Mouctar Diakhaby. Lalu Lionel Messi dan Ronald Araujo membawa Barcelona berbalik unggul. Kemenangan tim Catalan sirna setelah Maximiliano Gomez menjebol gawang Marc-Andre ter Stegen.

Kini Barca di posisi kelima klasemen Liga Spanyol, dengan 21 poin hasil dari 13 laga. Yakni, enam kali menang, tiga kali imbang, dan empat kali kalah. Barca berjarak 8 poin dengan Atletico Madrid di posisi pertama klasemen Liga Spanyol.

Koeman pun membahas peluang Barca jadi juara LaLiga. Koeman menolak lempar handuk karena musim masih panjang. Menurutnya, masih banyak laga yang harus dimainkan dan peluangnya masih belum tertutup.

“Sungguh rumit untuk semua tim dengan jadwalnya. Jadwalnya sangat ketat untuk semua orang dan terlebih lagi untuk tim yang bermain di Eropa. Jarak (dengan papan atas) cukup besar, tapi kami harus berjuang keras dan mengerahkan segala kemampuan untuk meraih poin," kata Koeman.

Meski imbang, laga itu diwarnai pecapaian monumental Lionel Messi, saat menyamai rekor Pele lewat golnya ke gawang Valencia. Gol itu yang ke-643 Messi bersama Barca, sekaligus menyamai jumlah gol Pele bersama Santos.

Sementara itu,  Atletico Madrid di puncak klasemen sementara Liga Spanyol. Menjamu Elche di Wanda Metropolitano, Sabtu, Atletico menang 3-1 atas tim promosi itu disokong dwigol Luis Suarez.

Sukses di puncak klasemen mengobati kekecewaan atas kekalahan pada Derby Madrid pekan lalu.  Kini Atletico meraih 29 poin. Keunggulan tiga poin Atletico juga dipastikan setelah Real Sociedad kalah 1-2 di markas Levante. *

loading...

Komentar