nusabali

Personel Polres Jembrana Diberi Pembekalan Jelang Operasi Lilin

  • www.nusabali.com-personel-polres-jembrana-diberi-pembekalan-jelang-operasi-lilin

NEGARA, NusaBali
Jelang Operasi Lilin Agung serangkaian Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 (Nataru), Polres Jembrana menggelar Pelatihan Pra Operasi Lilin, di GOR Krisna Jvara, Kelurahan Dauhwaru, Kecamatan Jembrana, Jumat (18/12).

Pelatihan ini menekankan pembekalan kepada jajaran terkait pengamanan Nataru dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes).  Pelatihan dibuka oleh Kapolres Jembrana AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa, didampingi Waka Polres Jembrana Kompol Pius X Febry Aceng Loda. Pelatihan ini diikuti ratusan personel Polres Jembrana yang disiapkan untuk Operasi Lilin yang akan digelar selama 14 hari, pada 21 Desember 2020 hingga 4 Januari 2021.

Kapolres AKBP Adi Wibawa dalam arahannya mengatakan, seiring dengan dinamika perkembangan situasi, khususnya pandemi Covid-19 yang mempengaruhi semua aspek kehidupan masyarakat, dipastikan akan memberikan dampak terhadap stabilitas keamanan. Gubernur Bali telah mengeluarkan Surat Edaran (SE) Nomor 2021 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Kegiatan Masyarakat Selama libur Hari Raya Natal dan Menyambut Tahun Baru 2021 Dalam Tatanan Kehidupan Era Baru di Provinsi Bali.

Berpedoman dengan aturan itu, kata Kapolres AKBP Adi Wibawa, perayaan Natal wajib memedomani protokol kesehatan. Sedangkan pergantian tahun baru 2021 ditiadakan. Dilarang menggunakan petasan, kembang api, dan minuman keras. “Mencermati hal tersebut, penting dilakukan kegiatan pencegahan dengan didukung deteksi dan penegakan hukum dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Guna mencegah penyebaran Covid -19, sehingga masyarakat dapat merayakan Natal dan Tahun Baru dengan rasa aman, nyaman, dan sehat,” ujar Kapolres AKBP Adi Wibawa.

Kapolres AKBP Adi Wibawa berpesan kepada seluruh personel Polres Jembrana yang terlibat dalam Operasi Lilin Agung, agar mengingat hal yang tak kalah penting, yakni, selalu menjaga kesehatan. Saat bertugas nanti, wajib melaksanakan tugas dengan sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggung jawab. *ode

loading...

Komentar