nusabali

Peringati Hari Ibu, PKK Berbagi

  • www.nusabali.com-peringati-hari-ibu-pkk-berbagi

SEMARAPURA, NusaBali
Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Klungkung menyerahkan bantuan kursi roda dan sembako kepada ibu-ibu yang mengalami cacat fisik dan berpenyakit kronis serta ibu-ibu tangguh yang mempunyai anak cacat fisik, di Kecamatan Nusa Penida, Klungkung, Sabtu (19/12).

Pemberian bantuan ini serangkaian peringatan Hari Ibu ke-92 tahun 2020. “Kami berbagi kepada ibu-ibu tangguh, semoga bantuan ini bermanfaat,” ujar Ketua TP PKK Klungkung, Ny Ayu Suwirta. Dia berterimakasih kepada dinas terkait yang turut mendukung kegiatan ini.

Para penerima bantuan tersebut merupakan warga di Kecamatan Nusa Penida, di antaranya Dewi Astuti asal Desa Batununggul menderita penyakit kanker serviks, Ni Nyoman Kasniari asal Desa Kutampi Kaler menderita asma kronis, Ni Nengah Sridanti asal Desa Ped penderita maag kronis, Ni Made Tasi asal Desa Sekartaji menderita lumpuh, Rapiah dan Sarinah asal Desa Kampung Toya Pakeh menderita kencing manis dan asam lambung, Ni Kadek Sugiartini asal Kutampi Kaler menderita asma, Sapinah asal Desa Kampung Toya Pakeh sebagai tulang punggung keluarga yang mempunyai anak cacat fisik, dan lainnya.

Selain berbagi kepada warga yang membutuhkan, PKK Klungkung juga mengadakan seminar dengan materi pemanfaatan tanah pekarangan di masa pandemi Covid-19 dengan Hatinya PKK dan menjaga kesehatan di masa pandemi Covid-19. "Seminar dilaksanakan di semua kecamatan di Kabupaten Klungkung," ujarnya. *wan

Komentar