nusabali

Pelatih Milan Anggap Juve Favorit Scudetto

  • www.nusabali.com-pelatih-milan-anggap-juve-favorit-scudetto

MILAN, NusaBali
Meski timnya saat ini memimpin klasemen Liga Italia Serie A, pelatih AC Milan Stefano Pioli justru merendah.

Pioli menilai Juventus dan Inter Milan favorit utama merebut Scudetto. Namun, kata Pioli, Rossoneri tak gentar bertarung dengan kedua tim tersebut.

Milan tampil menawan di awal musim ini. Berkaca dari hal tersebut, Zlatan Ibrahimovic berambisi membawa Milan meraih scudetto di musim ini. Milan hingga giornata ke-12 di puncak klasemen Serie A dengan catatan tak terkalahkan. Namun Milan bukannya tak tersentuh di puncak klasemen.

Milan dua kali imbang secara beruntun sehingga jarak poin dengan Inter Milan dan Juventus menjadi terpangkas. Kini Milan hanya unggul satu angka dari Inter di posisi kedua dan empat poin dari Juventus di urutan ketiga.

Namun Pioli mengaku tak gentar menghadapi persaingan sengit di papan atas ini. Namun, mantan pelatih Italia ini tetap merasa bahwa Inter dan Juventus lebih diunggulkan dari pada tim asuhannya.

"(Zlatan) Ibrahimovic berbicara tentang mimpinya meraih Scudetto. Milan pantas untuk menjadi ambisius," kata Pioli kepada Sky Sport Italia.

Menurut Pioli, hasil yang dicapai timnya menunjukkan, Milan adalah tim kompetitif yang mampu melawan tim terkuat di Liga Italia Serie A. Namun, bagaimana Juventus juga favorit untuk Scudetto. Mereka memenangkan sembilan gelar berturut-turut. Sedangkan Inter memperkuat tim yang tertinggal satu poin di belakang Juventus tahun lalu.

"Kami ingin bersaing, tapi jelas seberapa kuat pemain kami akan sangat berpengaruh untuk berada di jalur ini. Kami tahu kami melakukan sesuatu yang tidak terduga dan tidak diharapkan siapa pun, kecuali kami," kata Pioli.

Milan pekan ini akan berjuang mempertahankan posisi teratas di Serie A saat berjumpa dengan Sassuolo, di Mapei Stadium, Minggu (20/12). *

Komentar