nusabali

Polsek Abang Bagikan Face Shield

  • www.nusabali.com-polsek-abang-bagikan-face-shield

AMLAPURA, NusaBali
Kapolsek Abang AKP I Putu Agus Ady Wijaya membagikan 47 face shield untuk anggotanya yang bertugas di lapangan.

Tujuannya, agar aman dari penularan Covid-19, di samping juga bertujuan untuk mengedukasi masyarakat, agar diikuti dengan cara menggunakan face shield. Kapolsek Abang AKP I Putu Agus Ady Wijaya memaparkan hal itu di sela-sela membagikan face shield kepada anggotanya di Mapolsek Abang, Banjar Abang Jeroan, Desa/Kecamatan Abang, Karangasem, Jumat (18/12).

Anggota yang dapat bantuan terutama diprioritaskan yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas (Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) di 14 desa: Ababi, Abang, Bunutan, Culik, Datah, Kertha Mandala, Kesimpar, Labasari, Nawakerti, Pidpid, Purwakerti, Tista, Tiyingtali, dan Tribuana.

Juga diberikan kepada sebagian anggota yang di Mapolsek Abang, yang lebih sering tugas di lapangan. Sehingga selama bertugas aman dari tertularnya Covid-19. Mengingat masih pandemi Covid-19, walau kasusnya di Karangasem mulai landai, tetapi masih status oranye.

Bantuan face shield dari Polres Karangasem. Face shield katanya wajib digunakan terutama saat turun ke lapangan menemui masyarakat saat mengedukasi warga di pasar, dan tempat-tempat aktivitas sosial terutama di kantor pelayanan.

"Face shield ini untuk digunakan anggota, agar aman dari penularan Covid-19. Anggota aman, masyarakat juga aman, dan dengan cara itu mengedukasi masyarakat, sedapat mungkin agar masyarakat turut gunakan face shield, atau minimal gunakan masker," kata Kapolsek Abang AKP I Putu Agus Ady Wijaya.

Bukan saja anggota Bhabinkamtibmas diwajibkan pakai face shield saat turun menemui masyarakat juga petugas patroli, yang melakukan pemantauan di wilayah hukum Polsek Abang, terutama di daerah pesisir Objek Wisata Amed, Banjar Amed, Desa Purwakerti, juga di pasar, dan tempat pelayanan masyarakat. *k16

Komentar