nusabali

Rilis 15 Pemain, Bali United BC Siap Rajai IBL 2021

  • www.nusabali.com-rilis-15-pemain-bali-united-bc-siap-rajai-ibl-2021

MANGUPURA, NusaBali
Bali United Basketball Club hadir untuk masyarakat Bali dan akan berlaga di kompetisi tertinggi Indonesian Basketball League  (IBL) 2021.

Bali United BC menjadi tim basket putra profesional pertama dari Pulau Dewata, sekaligus diharapkan menyalurkan potensi pemain basket putra di Bali. Lebih penting lagi, merajai Kompetisi IBL 2021. Pasalnya, Bali termasuk penghasil pebasket profesional legendaris, seperti Putu Donnie Hermawan, Cokorda Raka, dan Tri Adnyana Loka. Namun selama ini mereka tidak pernah membela tanah kelahiran, karena di Bali belum ada klub profesional yang berkompetisi di kasta tertinggi Liga Basket Indonesia.

Berkekuatan 15 pemain, Bali United BC diperkenalkan kepada masyarakat luas pada Jumat (18/12), pukul 15.00 WITA secara virtual press conference dengan tagline Bali Bernyali. Bali United BC membawa visi menjadi tim bola basket unggul di Indonesia serta menjadi pusat pertumbuhan bagi bakat-bakat olahraga bola basket. Yakni, dengan mencetak prestasi di IBL, membina bakat muda lokal Bali, menumbuhkan jaringan komunitas bola basket di Bali, dan menuju prospek sebagai tim go-internasional.

"Bali United Basketball Club adalah tim basket pertama yang hadir dari pulau Bali dan akan berkompetisi di IBL. Kehadiran kami tentu ingin menunjukkan bahwa tim ini bisa berprestasi di level nasional meskipun kami tim baru. Kami berharap bakat-bakat potensial di bidang olahraga basket ini juga banyak hadir dari pulau Bali dan kedepannya kami juga bisa berprestasi di level Internasional," kata Presiden Bali United Basketball Club, Philmon Tanuri.

Sementara itu, pelatih kepala tim basket Bali United, Aleksandar Stefanovski mengungkapkan rasa bahagianya dapat menjadi bagian dari tim Bali United. Pelatih asal Makedonia Utara ini didampingi dua pelatih lokal asal Bali, yakni IGN Rusta Wijaya dan IGN Teguh Putra Negara sebagai asisten pelatih. Dia memiliki target membawa tim asal Pulau Dewata ini berprestasi di level nasional.

"Saya sangat senang dapat bergabung dengan Bali United Basketball Club. Target saya ingin membawa tim ini jadi tim yang terbaik di kompetisi yang akan datang," kata pelatih pemilik FIBA Coaching Certificate dan Macedonian Basketball Federation itu.

"Kesempatan yang luar biasa menjadi bersama beberapa pemain dari Bali. Semoga banyak bakat-bakat anak muda dari Bali yang diwadahi berkat kehadiran Bali United Basketball Club, dari Bali untuk prestasi nasional dan internasional," ungkap Winston Swenjaya, salah satu Rookie Bali United BC.

Sedangkan pemain profesional yang sudah malang melintang di Liga Basket Nasional, Daniel Timothy Wenas memiliki ambisi yang kuat membawa tim asal Bali merengkuh prestasi di kompetisi nasional. Small Forward yang sebelumnya bermain di tim Louvre Surabaya ini sangat antusias menunggu kompetisi yang akan bergulir pada 15 Januari 2021.

Sementara itu, Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri mengapresiasi kehadiran tim basket ini sesuai arah visi dan misi Bali United di awal terbentuknya di Pulau Bali. Menurutnya, Bali sudah memiliki tim sepakbola yang berprestasi, kini memiliki tim bola basket yang akan berkompetisi nasional," kata Yabes Tanuri. *dek

Komentar