nusabali

Timnas U-19 Ajak Ujicoba Tim Muda Barcelona

  • www.nusabali.com-timnas-u-19-ajak-ujicoba-tim-muda-barcelona

JAKARTA, NudaBali
Tim nasional U-19 Indonesia ajak tim muda Barcelona untuk menjalani laga ujicoba. Demikian itu rencana PSSI dalam menyusun agenda ujicoba Timnas U-19 selama pemusatan latihan (TC) di Spanyol.

Selain beberapa tim yang diincar sebagai calon lawan, satu di antaranya tim muda Barcelona dari akademi La Masia.

Namun, PSSI masih harus bersabar. Klub raksasa Spanyol itu hingga sekarang belum memberikan jawaban terkait permintaan ujicoba.

Rencana ujicoba kontra tim muda Barcelona diharapkan asisten pelatih Timnas U-19, Nova Arianto dapat terealisasi. Tapi bila tak terwujud, dia ingin agar pasukannya mendapatkan lawan yang lebih kuat.

"Ya harapannya memang begitu, bisa beruji coba dengan Barcelona. Tapi siapapun lawannya yang disiapkan, nanti levelnya memang harus di atas Timnas Indonesia U-19," ujar Nova, Rabu (16/12) malam.

Nova lantas membeberkan alasan mengapa anak asuhnya harus beruji coba melawan tim yang lebih kuat. Sebab bila berhadapan dengan kesebelasan yang setara, maka pelajaran yang didapat tidak akan banyak.

"Tujuannya agar pemain bisa mendapatkan pengalaman bermain lebih baik dengan tim-tim yang punya level lebih bagus," kata pelatih asal Semarang itu, di bola.com

Skuad Garuda Muda rencananya akan terbang ke Spanyol untuk menjalani pemusatan latihan (TC) sebelum tahun baru, dan bakal kembali ke Tanah Air pada Januari 2021. Namun, tanggal keberangkatan dan kepulangan belum dapat dipastikan karena visanya belum keluar.

TC di Spanyol sebagai persiapan Timnas U-19 untuk Piala AFC U-19 dan Piala Dunia U-20 2021. Kegiatan itu juga dimanfaatkan pelatih Shin Tae-yong untuk melihat kualitas dari para pemain blasteran.

Sambil menunggu keberangkatan ke Spanyol, Timnas U-19 tetap menggelar pemusatan latihan di Jakarta. Pelatih Shin Tae-yong menilai masih ada beberapa aspek yang perlu ditingkatkan dari para pemain.

"Masih banyak yang perlu kami benahi dalam TC Timnas U-19 kali ini. Fokus kami fisik pemain harus ditingkatkan. Selain itu, kami juga akan meningkatkan mental dan memperbaiki performa pemain," kata Shin Tae-yong. *

Komentar