nusabali

Inter Enggan Bahas Scudetto

Duo Milan Teratas di Serie A Italia

  • www.nusabali.com-inter-enggan-bahas-scudetto

MILAN, NusaBali
AC Milan masih memuncaki klasemen sementara Serie A setelah bermain imbang melawan Genoa.

Namun posisi AC Milan dibayangi ketat rival sekota, Inter Milan, yang menang atas Napoli 1-0.  Pada giornata ke-12, AC Milan meraih hasil imbang 2-2 saat tandang ke markas Genoa, di Stadion Luigi Ferraris, Kamis (17/12) dinihari Wita. Sedangkan Inter Milan mengalahkan Napoli 1-0 di Giuseppe Meazza. Kemenangan itu membuat Inter meraih 27 poin dan tertinggal satu poin dari AC Milan (28 poin) yang di puncak klasemen.   

Meski Inter terpaut satu poin dari puncak klasemen Serie A, kiper Samir Handanovic enggan bicara peluang timnya juara musim ini. Menurutnya, scudetto adalah kata yang banyak orang bicarakan, namun apa yang terjadi di lapangan akan menentukan siapa yang layak meraihnya.

Handanovic juga mengomentari penampilan bagusnya saat melawan Napoli, hingga dirinya dinobatkan sebagai man of the match. Dia membuat beberapa penyelamatan penting dan membantu timnya mengamankan kemenangan.

“Sebagai kapten, saya ingin di baris terdepan terutama pada masa-masa sulit. Kiper harus membantu tim memperoleh poin dan meningkatkan rasa kepercayaan diri rekan setimnya,"kata Handanovic.

Sedangkan pelatih Inter Milan Antonio Conte mengaku cukup senang setelah timnya menaklukkan Napoli. Menurut Conte, kemenangan atas Napoli ini bernilai ganda. Conte mengakui kemenangan atas Napoli tidak didapat dengan mudah..

"Kemenangan seperti ini bisa berdampak bagus. Napoli tim hebat. Laga mengutamakan taktik, dengan respek kedua tim. Bukan permainan yang bagus, tapi poin penting melawan tim ambisius seperti Napoli, selalu jadi protagonis di liga,”kata Conte.

Inter kesulitan mengembangkan permainan meski unggul satu gol dan satu pemain. Conte juga mengatakan kemenangan ini juga penting untuk meningkatkan mental pasukannya

Sedangkan di Turin, Juventus gagal meraih poin penuh setelah imbang 1-1 lawan Atalanta. Juve sejatinya berpeluang menang jika penalti Cristiano Ronaldo tak digagalkan kiper Atalanta, Pierluigi Gollini.*

Komentar