nusabali

Agresif Sekali, Barcelona Masih di Peringkat Lima

  • www.nusabali.com-agresif-sekali-barcelona-masih-di-peringkat-lima

BARCELONA, NusaBali
Barcelona argresif sekali. Itulah pengakuan pelatih Real Sociedad Imanol Alguacil, saat timnya kalah 1-2 pada laga lanjutan Liga Spanyol, di Camp Nou, Kamis (17/12) dinihari Wita.

Akibatnya, kata Alguacil, timnya kesulitan berkembang, meski datang dengan modal sembilan kali tak terkalahkan.

Barcelona akhirnya membuat penegasan hasrat memperbaiki diri dalam musim yang kacau balau. Akibatnya, Sociedad harus menyerah kalah 1-2, meski lebih dulu unggul lewat striker Brasil Willian Jose di menit ke-27. Barcelona langsung membalas menit lewat Jordi Alba, dam membuat unggul lewat Frengkie de Jong.

Kemenangan itu mengatrol posisi Barca naik ke peringkat kelima. dengan 20 poin dari 12 laga. Mereka berjarak dua poin dari Villarreal di urutan keempat. Posisi tiga besar masih dikuasai Atletico, Sociedad, dan Real Madrid yang punya nilai sama, 26 poin dan dibedakan selisih gol.

"Kami melihat Barca terbaik yang telah kami lihat sejak lama, terutama saat bertahan. Kami lama tidak melihat Barca seagresif ini. Bahkan Messi harus jatuh untuk memenangkan tekel," pelatih Sociedad, Imanol Alguacil

Sedangkan pelatih Barcelona Ronald Koeman memuji sikap dan intensitas timnya setelah menang atas Sociedad ketika tim Catalunya tersebut akhirnya bangkit setelah awal musim yang buruk.

"Real Sociedad sangat bagus dalam penguasaan bola, tetapi kami terus merebutnya, kami menekan mereka dengan sangat baik. Itu pertandingan terbuka karena lawan kami tahu cara bermain yang sangat baik, tetapi permainan itu milik kami dan itu kemenangan yang pantas,"kata Koeman kepada pers.

Lionel Messi tidak mencetak gol dan beberapa kali gagal memberikan umpan kunci. Namun Koeman mengatakan, dirinya senang dengan kerja keras Messi.

"Ini tim yang ingin saya lihat. Setiap pemain bermain keluar dari kulit mereka. Perbedaan terbesar permainan kami tanpa bola hari ini, dan Messi bekerja sangat keras, banyak menekan," kata pelatih asal Belanda itu.

Lebih jauh Koeman memuji performa yang ditunjukkan duet bek muda Ronald Araujo dan Oscar Mingueza. Araujo sejak awal musim ini masuk ke tim utama Barcelona, sedangkan Mingueza mulai dimasukkan ke tim menyusul krisis lini belakang Blaugrana..

Koeman juga melayangkan pujian untuk penjaga gawang Marc-Andre ter Stegen yang tampil impresif dan sempat melakukan penyelamatan gemilang. *

loading...

Komentar