nusabali

549 Pemain Bulutangkis Ikuti Kejuaraan Remaja

  • www.nusabali.com-549-pemain-bulutangkis-ikuti-kejuaraan-remaja

MANGUPURA, NusaBali
Sebanyak 549 remaja putra-putri mengikuti Kejuaraan Bulutangkis U-17 PT Sarawijaya Dana Mandiri Cup I 2020, di GOR Bulutangkis Praja, Badung, Rabu (16/12) malam, hingga Minggu (20/12) malam.

Kejuaraan dibuka Ketua Umum KONI Badung Made Nariana, dengan protokol kesehatan ketat. Peserta dibatasi, sehingga tidak numplek dan berjubel agar lancar dan aman.  "Jadwal bertanding diatur sangat rapi, sehingga hanya mereka yang bertanding dan perangkat pertandingan saja di di lokasi kejuaraan. Per jam bertanding diatur rapid an sangat ketat menerapkan prokes," kata Nariana.

Sedangkan Wakil Ketua Pengkab PBSI Badung Gede Priantara mengakui ratusan peserta ini mewakili tiap klub di Bali. "Mereka mewakili klub-klub Bulutangkis yang tersebar di seluruh Bali, akan berlangsung sampai tanggal 20 Desember 2020,” tegas Gede Priantara.

Menurutnya, pertandingan tersebut dilaksanakan dengan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat dan tanpa penonton. Hanya mereka yang bertanding boleh di lapangan bersama pelatih dan wasit, sedangkan lainnya menunggu di luar GOR, dengan menjaga jarak. Karena tidak ada kontak tubuh, Satgas Covid-19 memberikan izin kejuaraan tersebut.

Panitia menjelaskan, dari kejuaraan tersebut akan dipilih satu terbaik, untuk diadu dalam kejuaraan serupa di tingkat nasional. Nariana pun mengharapkan, selama kejuaraan semua atlet, pelatih dan panitia diharapkan tetap disiplin dengan protokol kesehatan Covid-19.*dek

Komentar