nusabali

Cetak 2 Gol Madrid, Benzema Dinilai Striker Terbaik Prancis

  • www.nusabali.com-cetak-2-gol-madrid-benzema-dinilai-striker-terbaik-prancis

MADRID, NusaBali
Real Madrid bersusah payah taklukkan Athletic Bilbao 3-1, pada laga lanjutan Liga Spanyol, di Stadion Alfredo di Stefano, Madrid, Rabu (16/12) Wita.

Kemenangan itu tak lepas dari kejataman Karim Benzema, yang mencetak dua gold an dinilai sebagai striker terbaik Prancis.

Kemenangan itu membuat Madrid menyamai poin pemuncak klasemen Real Sociedad dan Atletico Madrid, 26 poin, Namun mereka tertahan di posisi ketiga karena kalah selisih gol. Sedangkan Bilbao (dengan nilai 14) tetap di urutan ke-13.

Sedangkan duel Madrid vs Bilbao sedianya digelar pada Januari dalam rangkaian laga pekan ke-19. Namun dimajukan untuk melempangkan jadwal Piala Super Spanyol, dimana Real Madrid termasuk sebagai pesertanya.

Madrid juga mendapat keuntungan hanya menghadapi 10 pemain Bilbao sejak menit ke-13, setelah Raul Garcia menerima kartu kuning kedua karena pelanggarannya pada Toni Kroos.

Keuntungan situasi 11 lawan 10 itu baru dapat dimanfaatkan Real Madrid pada pengujung babak pertama melalui tendangan keras Toni Kroos. Lalu Bilbao menyamakan 1-1 lewan Ander Capa (52). Benzema memastikan kemenangan Madrid 3-1, usai mencetak gol pada menit ke-74 dan 90+ 1.

Mencetak dua gol, Benzema mendapat pujian pelatih Real Madrid Zinedine Zidane. Menurutnya, Benzema adalah striker Prancis terbaik sepanjang masa. Dia memainkan lebih dari 500 laga dan mencetak banyak gol.  Benzema juga jimat Madrid sejak kepergian Cristiano Ronaldo pada 2018.

"Bagi saya dia yang terbaik, karena dia menghabiskan waktu lama di Real Madrid dan dia terus membuktikan dirinya," kata Zidane.

Zidane menempatkan Benzema di atas pemain hebat Prancis lainnya seperti Thierry Henry, David Trezeguet dan Antoine Griezmann dan Kylian Mbappe.

Benzema menguku gembiranya usai membawa Los Blancos susah payah mengalahkan Bilbao. Dia juga merasa senang atas kemenangan timnya meski harus bersusah payah hingga di akhir babak kedua.

"Tadi laga yang sulit lawan tim yang bagus. Kami bekerja dengan baik dan kami berada di jalur yang benar," ujar Benzema. *

Komentar