nusabali

Perayaan Natal Tetap Terapkan Prokes

  • www.nusabali.com-perayaan-natal-tetap-terapkan-prokes

SEMARAPURA, NusaBali
Untuk menyamakan persepsi dalam  menyambut perayaan Natal pada Jumat (25/12) nanti.

Kapolres Klungkung AKBP Bima Aria Viyasa, menggelar tatap muka dengan tokoh agama umat Nasrani, di Mapolres Klungkung pada Rabu (16/12). Dalam kesempatan itu Kapolres Klungkung didampingi Kabag Ops Polres Klungkung Kompol I Md Gd Surya Atmaja, serta perwakilan atau pengurus masing masing gereja. Yakni, Pendeta Wahyu Kurniawan, Romo Anthonius Turas OCD, Agustinus Djehawad, Pendeta Mesak Frits, Pendeta Markus Bortaian M, Pendeta Edy Mansyur yang berada di wilayah Kabupaten Klungkung.

Kapolres Klungkung AKBP Bima Aria Viyasa,  mengucapkan  terimakasih kepada seluruh pendeta/perwakilan pengurus gereja  yang  sudah bisa hadir dalam pertemuan ini. "Kegiatan tatap muka  kami laksanakan guna mengetahui kegiatan  Umat Kristen dalam menyambut perayaan Natal dan tahun baru 2021," ujar AKBP Viyasa.

Untuk itu diharapakan kepada seluruh gereja yang akan melaksanakan kegiatan persembahyangan tetap melakukan sterilisasi atau menerapkan protokol kesehatan (prokes) pencegahan Covid-19. "Kami siap untuk melaksanakan pengamanan," tegasnya. AKBP Viyasa selanjutnya meminta dari perwakilan masing-masing gereja untuk  menyampaikan jadwal kegiatan persembahyangan di gerejanya  masing-masing.

Di samping itu kegiatan tatap muka ini juga  untuk silahturahmi serta menyampaikan pesan pesan keamanan dan ketertiban di masyarakat (Kamtibmas) kepada tokoh agama umat Nasrani. Sehingga dalam perayaan Natal tahun 2020 dan Tahun Baru 2021 dalam berjalan dengan aman dan kondusif serta menambah kemitraan dan kedekatan dengan tokoh agama. "Sehingga terciptalah hubungan yang harmonis antara polri dan tokoh agama di Kabupaten Klungkung ini," harapnya. *wan

Komentar