nusabali

KPU Denpasar Bersyukur Pilkada di Tengah Pandemi Berjalan Lancar

  • www.nusabali.com-kpu-denpasar-bersyukur-pilkada-di-tengah-pandemi-berjalan-lancar

DENPASAR, NusaBali
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Denpasar resmi menetapkan hasil perolehan suara Pilkada 2020 dalam rapat Pleno Rekapitulasi di Inna Haritage Hotel, Jalan Veteran, Denpasar, Rabu (16/12).

Dari hasil pleno, pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Denpasar, IGN Jaya Negara dan I Kadek Agus Arya Wibawa (Jaya-Wibawa) raih 81,4 persen atau sebanyak 184.655 suara. Sementara pasangan I Gede Ngurah Ambara Putra dan Made Bagus Kertanegara (Amerta) meraih 18,6 suara atau sebanyak 42.730 suara dari 227.385 suara sah.

Ketua KPU Kota Denpasar, I Wayan Arsa Jaya mengungkapkan, saat ini KPU Kota Denpasar sudah mengesahkan total suara dari kedua paslon yang sebelumnya dilakukan tahapan penghitungan suara dari tanggal 13-14 Desember 2020.

Penetapan resmi paslon kata dia dilakukan paling lambat tanggal 17 Februari 2020 sebelum dilakukan pelantikan yang nantinya akan dilakukan pelantikan. "Paling lambat penetapan tanggal 17 Februari 2020, tapi kami yakin prosesnya sebelum itu bisa selesai dan dilantik sesuai dengan waktu yang ditentukan," imbuhnya.

Arsa Jaya mengatakan, selama Pilkada yang notabene di tengah Pandemi Covid-19 (Virus Corona) kegiatan terlaksana tanpa ada kendala. Bahkan, perkembangan kasus sampai saat ini dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kota Denpasar, belum ada pelanggaran prokes sekaligus penyebaran Covid-19 yang terdeteksi.

Sehingga pihaknya meyakini bahwa pelaksanaan Pilkada 2020 berjalan dengan lancar. "Kami kerjasama dengan GTPP Kota Denpasar, sampai saat ini belum ada laporan yang mencolok terkait Covid-19. Jadi, syukurnya Pilkada 2020 ini sudah berjalan lancar walaupun ditengah pandemi Covid-19," tandanya. *mis

loading...

Komentar