nusabali

Lawan Sociedad, Barca Masih Bergantung Messi

  • www.nusabali.com-lawan-sociedad-barca-masih-bergantung-messi

BARCELONA, NusaBali
Barcelona tampaknya masih bergantung pada kapten Lionel Messi, saat menjamu pemuncak klasemen Real Sociedad, pada laga LaLiga musim ini,di Camp Nou, Kamis (17/12) dinihari, pukul 04.00 Wita.

Duel itu sebenarnya laga pekan ke-19 yang jadwalnya 20 Januari 2021. Namun dimajukan karena kedua tim di tampil di Supercopa de Espana.

Messi sendiri memberikan tiga angka bagi Barcelona saat menghadapi Levante. Blaugrana pun tampaknya masih bergantung pada bintang asal Argentina ini. Bek Barca  Jordi Alba mengakui, Messi tetap jadi pembeda untuk Barcelona.

"Kami tahu, jika kami memberinya bola, dia bisa menciptakan bahaya. Leo memberikan kemenangan untuk kita berkat golnya," ujar Alba dikutip dari Marca.

Sociedad datang ke Camp Nou dengan status sebagai pemuncak klasemen hingga jornada 13 lalu. Namun, posisi La Real belum aman karena klub asal Basque itu memiliki poin yang sama dengan Atletico Madrid selaku runner-up, yakni 26. Selain itu, angka tersebut berpotensi disamai Real Madrid.

Posisi puncak klasemen Liga Spanyol jadi pertaruhan La Real (julukan Sociedad) saat meladeni Blaugrana. Tim tamu membutuhkan angka penuh. Namun, performa yang kurang meyakinkan justru ditampilkan pasukan Imanol Alguacil itu, setelah imbang dalam enam laga terakhir di semua ajang kompetisi. Apalagi, mereka bakal kehilangan Mikel Oyarzabal, Aritz Elustondo, dan David Silva.

"Peluangnya sangat sulit bagi Mikel (Oyarzabal) untuk dapat tampil, dia belum berlatih dengan tim. Sedangkan David perlu peningkatan. Saya harap hal itu tak menjadi masalah dan bisa selesai Rabu ini," kata Alguacil.

Kondisi tersebut membikin duel lawan Barca bisa jadi laga berat bagi Socieda. Di sisi lain, Barcelona mulai menunjukkan sinyal kebangkitan usai memetik kemenangan penting 1-0 atas Levante dalam laga pekan kemarin. Selaku tuan rumah, Barca tentu tidak ingin mendapatkan kekalahan saat menjamu La Real. Tuan rumah diyakini bakal membawa misi kembali melanjutkan raihan impresif. *

loading...

Komentar