nusabali

Razia Prokes di Bandara Diperketat

  • www.nusabali.com-razia-prokes-di-bandara-diperketat

MANGUPURA, NusaBali
Menyambut libur panjang akhir tahun ini, tim yustisi gencar melakukan razia Protokol Kesehatan (Prokes) di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Kelurahan Tuban, Kecamatan Kuta, Badung.

Petugas menyasar semua orang yang datang ke Bandara yang tidak menerapkan Prokes Covid-19 sesuai Pegub Nomor 46 Tahun 2020, tentang Penerapan Pendisiplinan Sebagai Upaya Pencegahan Dan Pengendalian Virus Corona Desease 2019 Dalam Tatanan Kehidupan Era Baru.

Seperti yang digelar pada Selasa (15/12) kemarin. Tim yustisi yang dipimpin oleh Kasi Bintal Lanud I Gusti Ngurah Rai Kapten Sus M Syukron  didampingi oleh Pawas Iptu Ch Rachmadan diikuti 30 personil. Sebanyak 9 personil Polsek KP3 Ngurah Rai, 17 personil TNI AU, dan 4 personil Avsec dari Angkasa Pura I Ngurah Rai.

"Razia menyasar terminal kedatangan dan keberangkatan domestik, SPBU, Patung Kuda,  cargo internasonal dan domestik, dan parkir roda dua. Yang disasar adalah setiap orang yang melanggar Prokes," ungkap Kasubbag Humas Polresta Denpasar Iptu Ketut Sukadi.

Selama melakukan razia petugas memberikan imbauan kepada masyarakat untuk tetap  mematuhi protokol kesehatan dengan  selalu menggunakan masker, mengatur jarak, selalu mencuci tangan dengan sabun, dan jangan berkerumunan. Tak hanya itu petugas juga menyiapkan masker untuk dibagikan kepada masyarakat yang ditemukan tak pakai masker.

"Razia yang digelar sampai pukul 09.30 Wita tidak menemukan pelanggar. Itu menunjukan pengguna jasa bandara Ngurah Rai taat Prokes. Meski demikian bukan berarti tidak dilakukan razia lagi. Razia akan terus dilakukan," tegasnya.

Polresta Denpasar akan terus melakukan sosialisasi terkait Prokes. Apalagi menghadapi liburan akhir tahun ini. "Kita selalu tekankan setiap orang wajib menerapkan Prokes. Sosialisasi akan terus gencar dilakukan mengingat libur panjang akhir tahun pasti banyak pelancong," tutur Iptu Sukadi. *pol

Komentar