nusabali

Bek Prancis Selamatkan AC Milan

Ronaldo Cetak Rekor Kemenangan ke-400

  • www.nusabali.com-bek-prancis-selamatkan-ac-milan

MILAN, NusaBali
AC Milan bangkit dari ketertinggalan dua gol dan meraih hasil imbang melawan Parma 2-2, pada giornata ke-11 Liga Italia Serie A, di Stadion Guiseppe Meazza, San Siro, Senin (14/12) dinihari Wita.

Pemain Milan, Franck Kessie memuji semangat juang timnya, yang tampil spartan pantang menyerah.
Meski gagal menang, AC Milan menjaga catatan tak terkalahkannya di Serie A. Tim arahan Stefano Pioli itu masih di puncak klasemen, dengan 27 poin dari 11 laga, unggul tiga angka atas rival sekotanya, Inter Milan di urutan kedua.

Menjamu Parma, Milan tertinggal dua gol lebih dulu lewat gol Hernani menit ke-13 dan  Jasmin Kurtic (56). Milan menyamakan 2-2 lewat dua gol bek timnas Prancis Theo Hernandez (58 dan 91).

Franck Kessie mengaku tidak puas meski Milan terhindar dari kekalahan dan mendapat satu poin. Namun Kessie menyebutkan, Milan menolak menyerah dan bahkan masih berusaha mencari gol kemenangan.

"Penting untuk tidak kalah, khususnya di malam seperti ini ketika segalanya seperti tidak berjalan lancar, tapi kami bereaksi dengan sangat baik," ujar Kessie kepada Sky Sport Italia dan Milan TV.

Sementara pada laga Serie A lainnya, Juventus menang 3-1 di markas Genoa, Stadion Luigi Ferarris, Senin dinihari Wita. Pada laga itu, bintang Juventus Cristiano Ronaldo (35 tahun) mencatat rekor kemenangan ke-400 dalam lima liga top Eropa. Pencapaian itu belum pernah dibukukan pemain lain pada abad ke-21.

Ronaldo juga menjadi kunci kemenangan Juventus, dengan membuat dua gol dari titik penalti dalam 12 menit terakhir laga. Satu gol lagi Juve dicetak Paulo Dybala. Sedangkan Genoa melalui Stefano Sturaro. Sebelumnya, Ronaldo jadi bintag di Liga Primer Inggris bersama Manchester United, lalu di La Liga dengan Real Madrid, sebelum pindah ke Italia pada 2018.

Dari catatan sepakbola Eropa, tidak ada pemain lain yang meraih kemenangan sebanyak Ronaldo (400) dalam 20 tahun terakhir. Namun Lionel Messi membuntuti dengan 365 kemenangan. Sedangkan kiper Juve Gianlugi Buffon di belakang keduanya dengan 350 laga, termasuk semusim bersama Paris Saint-Germain (PSG) di Ligue 1 Prancis.

Selain itu, lawan Genoa juga menjadi laga ke-100 Ronaldo berseragam Juve, yang ditandainya dengan 77 gol. Ronaldo masih kalah dari legenda Juve asal Argentina, Omar Sivori (84 gol) dan Felice Borel (80) dalam 100 laga pertama bersama Juventus.*

Komentar