nusabali

Petugas Damkar Tangkap Ular Piton

  • www.nusabali.com-petugas-damkar-tangkap-ular-piton

AMLAPURA, NusaBali
Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Karangasem menangkap ular piton sepanjang 2 meter di Banjar Bau Kawan, Desa Nawakerti, Kecamatan Abang, Karangasem, Sabtu (12/12) sekitar pukul 08.35 Wita.

Warga khawatir ular yang bersarang di semak-semak itu masuk rumah penduduk. Sebab semak-semak itu dekat rumah warga.  Warga Banjar Bau Kawan, Ni Wayan Eni, melaporkan adanya saran gular dekat rumahnya ke petugas Pos Damkar Karangasem di Terminal Subagan, Lingkungan Karangsokong, Kelurahan Subagan, Kecamatan Karangasem. Petugas jaga I Wayan Mustiawan yang menerima laporan itu langsung bergerak bersama 5 anggota menuju lokasi kejadian. Anggota Damkar berbekal sarung tangan, karung plastik, dan tongkat kayu untuk menangkap ular.

Perbekel Desa Nawakerti, I Wayan Putu, mengapresiasi bantuan dari petugas Pos Damkar Karangasem yang mengevakuasi ular piton itu. “Rumah di sini rata-rata di tengah tegalan, makanya begitu mengetahui ada ular di semak-semak dekat rumah, warga minta bantuan petugas,” ungkap Wayan Putu. Ular yang ditangkap dimasukkan ke dalam karung plastik, selanjutnya dilepaskan kembali ke habitatnya yang jauh dari pemukiman warga. *k16

Komentar