nusabali

Pemkot Denpasar Kembali Sandang 'Kota Peduli HAM'

  • www.nusabali.com-pemkot-denpasar-kembali-sandang-kota-peduli-ham

DENPASAR, NusaBali
Pemkot Denpasar kembali meraih penghargaan Kota Peduli Hak Asasi Manusia (HAM) tahun 2020.

Penghargaan tersebut merupakan yang ke-4 kalinya diberikan oleh Pemprov Bali secara beruntun. Kali ini, penghargaan diserahkan langsung oleh Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawatyi (Cok Ace) kepada Pj Sekda Kota Denpasar, I Made Toya di Wiswa Sabha Utama Kantor Gubernur Bali, Senin (14/12).

Penyerahan peghargaan ini dihadiri Presiden RI, Joko Widodo, Menkumham RI, Yassona H Laoly serta Menteri kabinet Indonesia Maju, seluruh perwakilan Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota secara virtual. Pj Sekda Kota Denpasar, I Made Toya mengatakan, Pemkot saat ini kembali mempertahankan penghargaan Kota Peduli HAM untuk keempat kalinya. Mempertahankan penghargaan ini tentunya perlu Komitmen Pemkot Denpasar di bawah kepemimpinan Walikota, IB Rai Dhamawijaya Mantra dan Wakil Walikota, IGN Jaya Negara dalam memaksimalkan pelayanan dan pemenuhan hak masyarakat.

Meliputi hak  atas kesehatan, hak atas pendidikan, hak perempuan dan anak, hak atas pekerjaan, hak atas perumahan yang layak dan hak atas lingkungan yang berkelanjutan. "Tentu kami patut berbangga dan penghargaan ini akan menjadi cambuk untuk terus memaksimalkan inovasi guna memberikan pemenuhan terhadap hak masyarakat, di mana saat ini secara berkelanjutan telah dirancang dan disinergikan dengan OPD terkait dan terintegrasi, seperti halnya Mal Pelayanan Publik, Damakesmas sebagai pemenuhan hak atas kesehatan dan Pendidikan prioritas bagi siswa kurang mampu, serta perlindungan perempuan dan anak," ujarnya.

Atas pencapaian ini Pj Sekda Kota Denpasar, I Made Toya mengucapkan apresiasi kepada seluruh masyarakat Kota Denpasar. “Tahun 2020 ini Kota Denpasar kembali meraih Penghargaan sebagai Kota Peduli HAM. Kali ini merupakan yang keempat kalinya," ujar Toya.

Untuk perolehan Kota Peduli HAM ini, lanjutnya, merupakan peran serta kebersamaan dan kerjasama yang saling bersinergi serta saling mendukung selama ini. Sehingga Kota Denpasar kembali meraih penghargaan tersebut secara berturut-turut. “Kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada seluruh komponen masyarakat di Kota Denpasar , atas dukungan kepada pemerintah daerah selama ini. Di tahun-tahun selanjutnya kami terus berupaya mempertahankan predikat yang diraih serta meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Sehingga Kota Denpasar akan menjadi daerah percontohan yang selalu peduli akan Hak Asasi Manusia bagi masyarakat,” tutupnya. *mis

Komentar